Sejarah Copy Paste yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Orang Inilah Penemunya

Sejarah Copy Paste yang Mungkin Belum Anda Ketahui, Orang Inilah Penemunya

Ternyata Simple! Mematikan Laptop Dengan Keyboard!-Capture-Kamus Netizen

Adanya tujuan tersebut, Teslar mulai berkarier di bidang teknologi dan bekerja sama dengan perusahaan Xerox Palo Alto Research Center (Parc).

Setelah bekerja sama dengan perusahaan tersebut Teslar akhirnya bergabung dengan perusahaan Apple milik Steve Jobs. S

elama bekerja di Apple, Teslar menghabiskan 17 tahun dan berhasil meraih posisi sebagai kepala ilmuwan pada perusahaan tersebut.

Selama bekerja di Apple, Teslar menghabiskan 17 tahun dan berhasil meraih posisi sebagai kepala ilmuwan di perusahaan tersebut.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 17 WNI Berhasil Diselamatkan dari Pembajakan Kapal Tanker B-Ocean di Pantai Gading, Segera Dipu

Melansir India Today, fitur ‘copy-paste’ pertama di implementasikan oleh Teslar pada tahun 1973 sampai 1976.

Saat itu, Teslar bersama Ilmuwan lain yang mempunyai tim bernama mottsaat. Mengerjakan sebuah pemrograman smalltalk-76 di Alto Research Center.

Akhirnya fitur tersebut menjadi terkenal di dua sistem operasi Apple yaitu ‘Lisa’ pada tahun 1983 dan ‘Macintosh’ pada tahun 1984. Dimana fungsi dari Cut (x), Copy (c) dan Insert (p) mulai digunakan.

Teslar memiliki keyakinan jika sistem komputer harus berhenti menggunakan ‘mode’, yakni sistem umum dalam desain perangkat lunak pada saat itu.

Mode tersebut memungkinkan agar semua pengguna dapat beralih antara fungsi di perangkat lunak dan aplikasi. Namun, membuat komputer menjadi memakan waktu yang lama dan rumit.

Karena hal tersebut, Teslar akhirnya berhasil mengenalkan fitur ‘copy-paste’ dan ‘cut’ sebagai fitur yang praktis dan cepat untuk meningkatkan produktivitas dunia.

Berkat inovasinya tersebut, fitur ‘copy-paste’ dan ‘cut’ membuat pengguna komputer lebih mudah di pelajari dan sangat bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: