Canggih! Gedung Satpas Polres Cirebon Kota yang Baru, Tidak Bisa Pakai Joki

Canggih! Gedung Satpas Polres Cirebon Kota yang Baru, Tidak Bisa Pakai Joki

Gedung Satpas Polres Cirebon Kota yang baru di Jl Ade Irma Suryani untuk pelayanan perpanjangan dan pembuatan SIM.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Gedung baru Satuan Adminstrasi Penyelenggara SIM (Satpas) Polres Cirebon Kota di Jl Ade Irma Suryani memiliki sederet fitur canggih.

Bahkan dengan teknologi barcode dan pencocokan wajah, fasilitas ujian dan pembuatan SIM di Gedung Satpas Polres Cirebon Kota yang baru, tidak bisa ditembus joki.

Sebab, sebelum melakukan uji praktek di Gedung Satpas Polres Cirebon Kota yang baru, masyarakat akan dicek barcode yang telah diberikan beserta pencocokan wajah.

"Jadi saat melakukan permohonan SIM, nanti pemohon akan diberikan barcode di depan," kata Kanit Regident Polres Cirebon Kota, Ipda Eko Supriyono, kepada radarcirebon.com, Senin, 5, Desember 2022.

BACA JUGA:Gedung Satpas Polres Cirebon Kota Pindah ke Ade Irma, Ada Sederet Fitur Canggih

BACA JUGA:Mau Bikin atau Perpanjang SIM? Satpas Polres Cirebon Kota Pindah ke Ade Irma

Ketika memasuki ruangan SIM, lalu melewati tahapan sampai dengan ujian praktek nantinya masyarakat akan dicocokan dulu wajah sebelum melaksanakan dan saat mendaftar di depan.

"Cara mendaftar seperti biasa. Tes kesehatan dulu, setelah itu dapat surat dari dokter dan lanjut ke pendaftaran," katanya.

Diungkapkan Kanit Regident, sistem antrean di Satpas juga menggunakan aplikasi First In First Out (FIFO). Siapapun yang datang pertama, akan selesai atau keluar pertama.

"Kita sudah ada aplikasi FIFO. Jadi siapapun yang masuk pertama, ya keluar pertama," ungkapnya.

BACA JUGA:Potret Ngeri Erupsi Gunung Semeru 4 Desember 2022, Terjadi 22 Kali Letusan

BACA JUGA:Rizky BIllar Ditantang Duel Tinju oleh Jefri Nichol, Berani Enggak?

Dengan gedung Satpas yang baru ini, Ipda Eko berharap dapat meningkatkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam perpanjangan dan pembuatan SIM baru.

Tidak hanya itu, Gedung Satpas Polres Cirebon Kota juga dilengkapi dengan sederet fasilitas seperti fitur canggih dan tempat praktik ujian SIM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: