SMPP Al-Hikmah Juara Kedua Puisi Matematika

SMPP Al-Hikmah Juara Kedua Puisi Matematika

JUARA KEDUA: Adib Musyaffa El Syirazi, siswa SMP Pesantren (SMPP) Al-Hikmah Cirebon sukses meraih juara kedua lomba puisi pada ajang Liga Matematika Nasional (Limas) XXII/2022.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Adib Musyaffa El Syirazi, siswa SMP Pesantren (SMPP) Al-Hikmah Cirebon sukses meraih juara kedua lomba puisi pada Liga Matematika Nasional (Limas) XXII/2022, belum lama ini. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (Himka) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, memperebutkan piala bergilir gubernur Jawa Barat.

Membawakan puisi berjudul ‘Mengenang Gus Dur’, Adib menggambarkan sosok Gus Dur melalui bait-bait puisi matematika yang indah dan menyentuh hati. Hasilnya, dia berhasil memeroleh juara kedua tingkat nasional dengan mengalahkan puluhan peserta lainnya.

“Puisi matematika itu menyenangkan, tapi juga banyak tantangannya, karena harus bisa memadukan puisi dengan istilah-istilah dalam matematika,” ujar siswa yang akrab dipanggil Adib.

Pencapaian siswa kelahiran Tangerang, 25 Juni 2008 ini semakin melengkapi prestasi non akademiknya yang juga cemerlang, yakni hafal 13 juz Alquran di Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon. Putra pasangan Saeroji SPdI MM dan Daliyah SPdI  ini juga bercita-cita menjadi seorang dokter muslim yang bermanfaat bagi masyarakat di masa depan.

BACA JUGA:Kembangkan Pendidikan Tinggi Berbasis Pesantren, Stadium General STIT Tihamah Cirebon

Saeroji selaku orang tua, didampingi Kepala SMPP Al-Hikmah Cirebon Sisan Nursisan SPdI turut menyampaikan haru sekaligus rasa bangga atas prestasi yang diraih anaknya. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan para guru dan asatidz di Pesantren Al-Hikmah.

“Alhamdulillah, bersyukur sekaligus bangga atas prestasi yang diraih Adib. Semua ini tidak akan tercapai jika tanpa dukungan dari para guru semuanya,” ungkap Saeroji.

Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon, KH Muslich Marzuki Mahdor Lc MAg Al-Hafidz melalui Kepala Pesantren Al-Hikmah Putra Muhamad Dodo Ali Murtado MPd menyampaikan bahwa pesantren Al-Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA, terus memfasilitasi minat dan bakat siswa-siswinya. Menurut dia, hal ini adalah upaya untuk menyeimbangkan kecerdasan spiritual, emosional, dan intelektual siswa.  

“Prestasi yang diraih oleh Adib semakin membuktikan bahwa siswa-siswi di Pesantren Al-Hikmah semakin teruji kualitasnya. Pesantren Al-Hikmah terus berupaya mencetak para penghafal Alquran yang berprestasi, baik secara akademik maupun non akademik,” ungkapnya bangga.

BACA JUGA:Beri Panggung Bagi Komunitas Seni di Bandung, UNPAR Gelar Festival Seni Artsperiment Dengung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: