Tol Cipali Disebut Paling Mematikan, Pengelola: Tidak Benar, Kecelakaan dan Fatalitas Turun

Tol Cipali Disebut Paling Mematikan, Pengelola: Tidak Benar, Kecelakaan dan Fatalitas Turun

Tol Cipali disebut paling mematikan di dunia, klaim itu dibantah PT Lintas Marga Sedaya atau Astra Infra Toll Road.-Polres Majalengka-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Tol Cikopo Palimanan (Cipali) disebut mematikan atau dengan fatalitas tertinggi, dalam sejumlah pemberitaan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (Cipali) menyatakan bahwa pemberitaan Tol Cipali paling mematikan tidak benar.

Selain itu, Astra Tol Cipali juga menyatakan bahwa pemberitaan bahwa Tol Cipali mematikan atau memiliki fatalitas tertinggi tidak berdasarkan dengan data.

Diungkapkan Corporate Communication and CSR Departement Head PT Lintas Marga Sedaya, Haelly Lusiawatie mengungkapkan, berdasarkan data, fatalitas di Tol Cipali di bulan Januari sampai dengan Oktober tahun 2022 justru turun 15,8 persen, dibandingkan periode yang sama di tahun 2021.

BACA JUGA:Kasus Asusila Mayor Bagas Oknum Paspampres Jadi Sorotan, Berapa Gaji dan Tunjangan Paspampres?

BACA JUGA:11 Koleksi Kebaya Karya Arief Rachmanto di CSB Fashion Week 2022

Kemudian tingkat fatalitas juga turun dari 2,91 di tahun 2021 menjadi 2,45 di tahun 2022.

"Dari data tersebut dapat dipastikan Tol Cipali bukan merupakan jalan tol yang memiliki angka fatalitas nomor satu di dunia," tulis Haelly dalam keterangannya, yang diterima radarcirebon.com, Senin, 5, Desember 2022.

Ditambahkan Haelly, ASTRA Tol Cipali senantiasa meningkatkan layanan lalu lintas dari segala aspek. Salah satunya layanan keselamatan.

Terutama melalui program 3E (education, engineering, dan enforcement). ASTRA Tol Cipali berkomitmen untuk menciptakan kelancaran, keamanan dan kenyamanan di Jalan Tol Cipali.

BACA JUGA:Gara-gara BAB Balita Tewas Dibanting Pacar Ibunya di Apartemen Kalibata, Tega Banget!

BACA JUGA:Taman Wisata Alam (TWA) Linggarjati Kuningan Masih Beroperasi, Tiket Masuk dan Jam Buka Tutup, Silakan Disimak

Hal itu, sebagai bentuk keseriusan ASTRA Tol Cipali dalam meningkatkan keselamatan bagi pengguna jalan.

Melalui program 3E pada sisi enforcement, juga menggandeng Kementerian Perhubungan dan juga Polda Jawa Barat dalam melakukan penindakan batas kecepatan atau speed gun setiap bulan yang dilaksanakan di sepanjang Tol Cipali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: