Azab Nyata Bagi Kaum Sodom, Ini Dia Kisah Nabi Luth dan Ketauladannya

Azab Nyata Bagi Kaum Sodom, Ini Dia Kisah Nabi Luth dan Ketauladannya

Azab Nyata Bagi Kaum Sodom, Ini Dia Kisah Nabi Luth dan Ketauladannya -capture-Pondok Pesantren Daarut Tauhiid

RADARCIREBON.COM - Melihat sejarah ke belakang, ada suatu kaum yang diazab oleh Allah SWT karena perbuatannya yang melanggar batas kodrat yang diberikan Allah SWT. Yakni kaum sodom, kaum NAbi Luth. Tapi bukan berarti NAbi Luth buruk, berikut ini kisah NAbi Luth AS dan ketauladannya.

Kaum Sodom adalah cikal bakal dari hunungan penyuka sesama jenis. Oleh karena itu, menyebabkan Allah SWT murka dan mengirimkan bencana ke mereka.

Kaum Sodom meupakan sekelompok orang yang dalam kehidupannya mereka berperilaku menyimpang seperti homoseksual dan lesbian. Di Indonesia sendiri isu tentang kaum sodom sangatlah sensitif karena praktik sodom atau LGBT ditentang baik oleh agama maupun hukum negara. 

Namun kaum sodom ternyata sudah ada jauh sebelum agama Islam ada di bumi, tepatnya terjadi pada masa Nabi Luth AS. Lantas seperti apa kisah Nabi Luth AS dan kaum Sodom?

BACA JUGA:Punya Banyak Keutamaan! Berikut Ini Bacaan Istighfar Lengkap Dengan Artinya

Meskipun sebagai seorang nabi, Beliau sudah menerapkan semua ajaran Allah SWT dan meneyebarkannya tapi perbuatan kaum Sodom sudah jauh terlampau dari batas.

meneladani kisah nabi Luth dan sejarah mengenai kaumnya yang dibinasakan oleh Allah SWT pastinya memberikan kita banyak keteladanan dan hikmah yang bisa kita ambil. Dalam Al-Qur'an Nabi Luth menyebutkan sebanyak 27 kali, sedangkan kaumnya kini disebut sebanyak 10 kali.

Nabi Luth diutus untuk negeri Sodom dan Gomorah. Belai ditugaskan berdakwah di Sadum, Palestina. Berikut diantara firman Allah tentang kisah nabi Luth dalam berjuang terhadap kaumnya yang tertuang dalam Al Qur'an.

yang artinya: “Dan kepada Luth, Kami telah berikan hikmah dan ilmu, dan telah Kami selamatkan dia dari (azab yang telah menimpa penduduk) kota, yang mengerjakan perbuatan keji. Sesungguhnya mereka adalah kaum yang jahat lagi fasik, dan Kami masukkan dia ke dalam rahmat Kami; karena sesungguhnya dia termasuk orang-orang yang saleh.”(QS. al-Anbiya’ [21]: 74-75)

BACA JUGA:Agar Mendapat Rezeki yang Berlimpah, Baca Doa Setelah Setelah Sholat Dhuha Berikut

Kisah nabi Luth dan kaumnya 

Nabi Luth AS merupakan keponakan dari Nabi Ibrahim AS. Ayah Nabi Luth yang bernama Haran (Abara'an) bi Aza adalah saudara kandung Nabi Ibrahim. Nabi Luth menikah dengan seorang wanita bernama Wali'ah. Keduanya dikaruniai dua putri yakni Raitsa dan Zaghrata. 

Nabi Luth diangkat menjadi Rasul kala Nabi Ibrahim masih hidup. Keduanya pernah menyiarkan perintah agama dari Allah di Mesir. Bahkan mereka memiliki sebuah peternakan di sana. 

Suatu hari, Nabi Luth mendapat perintah dari Allah untuk mengunjungi dan tinggal sebuah desa bernama Sadum (Sodom), yang terletak di Yordania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: