Wibu Wajib Tahu, Deretan Game JRPG Terbaik di Tahun 2022

Wibu Wajib Tahu, Deretan Game JRPG Terbaik di Tahun 2022

Wibu Wajib Tahu, Deretan Game JRPG Terbaik di Tahun 2022-capture-https://fingerguns.net

RADARCIREBON.COM - Apa kalian sudah tahu apa itu JRPG? Game JRPG atau Japanese Role Playing Game adalah Game RPG pada umumnya tapi yang membedakan adalah JRPG merupakan Game Jepang.

Dalam JRPG, semua unsur-unsur tersebut tetap ada. Hanya saja, genre JRPG kental akan nuansa anime khas Jepang. Mulai dari segi artwork, efek, suara, bahasa, karakter, dan lain sebagainya.

Kemunculan JRPG dilatarbelakangi oleh game-game RPG barat yang mendapatkan perhatian dari gamers Jepang di sekitar tahun 1970an. Saat itu hampir semua game RPG berbahasa Inggris. Pada tahun 1980an dimulailah produksi game lokal buatan Jepang.

Beberapa JRPG Jepang generasi pertama mengangkat tema-tema fiksi ilmiah seperti Donkey Commando yang dirilis pada tahun 1982. Kemudian menyusul JRPG bertema fantasi seperti Roads to Lord yang diterbikan pada tahun 1984.

BACA JUGA:Tanggal Rilis Eversoul? Game Gacha Terbaru yang Akan Hadir di Tahun 2023!

Sekarang ini sudah banyak game JRPG yang populer di kalangan gamer, seperti 5 game JRPG yang bisa kalian mainkan di tahun 2022.

1. Pokemon Legend: Arceus

Meskipun ada beberapa game pokemon yang memilih rating buruk, tapi game Pokemon Legend: Arceus ini bukan salah satunya.

Ini adalah game yang berusaha menawarkan sebuah format atau wujud baru yang sangat berbeda dibandingkan semua seri sebelumnya, terutama pada aspek presentasi, gameplay yang dipadu elemen action dan eksplorasi, serta pengambilan setting di era tradisional masa lalu.

Mengesampingkan kualitas grafisnya yang mungkin kurang nyaman dipandang sebagian pemain, kami sendiri jauh lebih penasaran pada eksekusi konsepnya secara menyeluruh.

BACA JUGA:Event Football Fever AOV Kembali Ramai! Kalian Bisa Bermain Sepak Bola 3v3

2. Grandblue Fantasy: Relink


Satu game yang perilisannya ditunda hingga tahun 2023. Cygames menyebut bahwa semua resource visual, skenario, voice acting, musik, dan aset yang lain sebenarnya sudah selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: