Berikut Amalan Pelunas Hutang Syekh Ali Jaber, Insya Allah Terkabul

Berikut Amalan Pelunas Hutang Syekh Ali Jaber, Insya Allah Terkabul

Insya Allah Termakbul, Berikut Amalan Pelunas Hutang Syekh Ali Jaber-capture-detik.net

RADARCIREBON.COM - Ada banyakbacaan doa dan amalan yang memiliki himah di dalamnya, salah satunya adalah amalan pelunas hutang Syekh Ali Jaber.

Siapa yang tidak mengenal Syekh Ali Jaber? Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber adalah pendakwah dan ulama berkebangsaan Arab Saudi dan Indonesia.

Ia juga menjadi juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi dai dalam berbagai kajian di berbagai stasiun televisi nasional. Sayang sekali beliau telah wafat pada hari Kamis, 14 Januari 2021, meskipun ia telah wafat tapi semua ajaran dan pesan beliau masih diamalkan hingga sekarang.

Salah satu pesan yang beliau pernah sampaikan dalam dakwahnya adalah perihal amalan pelunas hutang.

BACA JUGA:Hidup Penuh Berkah, Kumpulan Doa Sehari Hari yang Mudah Dihapal

Dzikir “Hasbuballah Wanimal Wakil”

Bacaan dzikir pelunas hutang yang ia sampaikan yakni "Hasbunallah Wanikmal Wakil".

Kalimat pendek yang memiliki arti dahsyat yang diajarkan Rasulullah kepada umatnya. Menurut Syekh Ali Jaber, dzikir ini akan menjadi penolong penentram hati ketika seseorang sedang galau karena suka duka dan cobaan silih berganti ketika berhadapan dengan kesusahan dan ancaman.

Jika diartikan, dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil memiliki arti “cukuplah Allah sebagai penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung”.

Setiap orang pasti memiliki hajat dan keinginnan yang ingin tercapai, terkadang pula memiliki hutang yang apabila belum terbayarkan akan selalu menimbulkan rasa hati yang tak tenang. Bacaan dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil menjadi cara jitu untuk mendapat pertolongan dari Allah SWT.

"Ini tolong bapak dan ibu amalkan. Yang punya utang silahkan amalkan. Dengan niat, Ya Allah punya utang belum mampu lunaskan. Hasbunallah wanikmal wakil. Hasbunallah wanikmal wakil, Hasbunallah wanikmal wakil terus," kata Syekh Ali Jaber.

BACA JUGA:Azab Nyata Bagi Kaum Sodom, Ini Dia Kisah Nabi Luth dan Ketauladannya

"Apa pun hajat kita, sebutkan hajatnya lalu amalkan dzikir ini "Hasbunallah wanikmal wakil," kata Syekh Ali Jaber.

Mengapa bacaan dzikir Hasbunallah Wanimal wakil dinilai ampuh? Itu karena da;am kalimat ini kita menyerahkan  segalanya pada Allah SWT, termasuk urusan beban dan masalah hidup kita. Hanya Allah lah sebaik-baiknya wakil untuk diserahi segala urusan kita.

Membaca sholawat nabi

Dalam suatu ceramahnya, Syekh Ali Jbaer juga pernah mengatakan ada amalan agar hutang cepat lunas dan penyakit segera sembuh.

Amalan yang dimaksudkan Syekh Ali Jaber adalah membaca sholawat nabi Muhammad SAW. "Barangsiapa yang membaca shalawat kepadaku 10 kali maka dapat 10 kebaikan, dapat 10 rahmat, dihapus 10 kejahatan dan naik 10 derajat," ungkap Syekh Ali Jaber.

Tak hanya itu, semakin sering membaca amalan ini akan menghilangkan kesusahan dan semakin naik derajat seseorang. Menurut Syekh Ali Jaber, dengan membacakan dzikir ini, memiliki keutamaan lebih dari 100 manfaat.

BACA JUGA:Punya Banyak Keutamaan! Berikut Ini Bacaan Istighfar Lengkap Dengan Artinya

"Menghilangkan kesusahan, memberi kemudahan melunasi hutang serta menyembuhkan penyakit," jelas Syekh Ali Jaber melansir PortalJember.com dari unggahan video Instagram @fans_syekhalijaber pada 23 Januari 2021, berikut ini adalah penjelasan Syekh Ali Jaber.

Itulah tadi penjelasan mengenai amalan pelunas hutang Ali Syekh Jaber. Semoga kita semua diberi rahmat dari Allah SWT dan dimudahkan segala urusan yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: