Gigi Berlubang? Mulut Bau? Simak Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Kamu!

Gigi Berlubang? Mulut Bau? Simak Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Kamu!

Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut-capture-avalondentalcare

RADARCIREBON.COM - Kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu aspek kesehatan yang tidak bisa kita biarkan begitu saja. Pasalnya banyak orang yang meremehkan pentingnya untuk menjaga dan merawat salah satu bagian tubuh yang sangat penting dalam kehidupan kita.

Oleh karena itu, sudah seharusnya kita menjaga gigi dan mulut kita agar tetap terjaga dan berfungsi dengan normal.

Kita semua tahu seberapa pentingnya menyikat gigi kita secara rutin, karena selain menjaga kesehatan gigi kita dari kuman dan bakteri jahat yang ada di mulut kita. Menyikat gigi juga dapat membuat kita lebih percaya diri dan menjaga aroma mulut kita.

BACA JUGA:Obat Alami Sakit Gigi, Cara Mudah Hilangkan Nyeri di Gigi

Namun, ada beberapa hal lain yang perlu kita tau untuk menjaga mulut dan gigi kita. Seperti yang akan kita bahas kali ini.

Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

1. Memilah Sikat Gigi

Penggunaan dan juga pemilihan sikat gigi yang tepat juga menjadi salah satu kunci dari menjaga kesehatan gigi dan mulut. 

Pilihlah sikat gigi yang lembut dan memiliki ujung bulu yang kecil dan bulat agar nyaman digunakan. Lalu gunakan dengan gaya memutar dan tidak menekan gigi secara kasar.

Usahakan juga untuk rutin mengganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali untuk mengontrol kesehatan gigi kita. Selain berguna untuk membersihkan dan merawat gigi kita, sikat gigi juga bisa kita pakai untuk membersihkan Lidah kita.

BACA JUGA:7 Cara Alami yang Ampuh Mengobati Sakit Gigi

2. Membersihkan Sela Gigi dengan Flossing dan Air Garam Bambu

Setelah menyikat gigi, kita juga dianjurkan untuk membersihkan sela gigi kita yang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi yaitu dengan metode Flossing.

Metode Flossing sendiri merupakan metode untuk membersihkan sela gigi dengan menggunakan benang gigi. Dengan cara mengaitkan benang giri di kedua telunjuk kita, kemudian secara seksama letakan di sela gigi dan bersihkan satu per satu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: