Ingin Punya Kulit Glowing dan Berseri? Konsumsi 5 Makanan Ini!

Ingin Punya Kulit Glowing dan Berseri? Konsumsi 5 Makanan Ini!

Gunakan minyak zaitun untuk wajah glowing dan bebas flek hitam. Foto hanya ilustrasi.-Istimewa/Beauty Jurnal-Beauty Jurnal

RADARCIREBON.COM – Penggunaan produk kosmetik meruapakn salah satu cara merawat kulit dari luar, tapi untuk mendapatkan hasil kulit glowing yan glebih optimal diperlukan juga perawatan dari dalam dengan mengonsumsi makanan-makanan bernutrisi.

Seberapa banyakpun produk kosemetik yang kalian pakai dan seberapa seringpun kalian memakai skin care, hasilnya tidak pernah memuaskan. Selain itu, beberapa produk skincare malah membuat kulit kalian bermasalah karena tak cocok atau kandungan bahan kimia yang berlebihan.

Cara lain untuk mendapatkan kulit sehat dan bercahaya adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut ini. 

Karena dalam berbagai makanan, terdapat beragam nutrisi penting yang sayang dilewatkan, seperti lemak sehat, antioksidan, serta berbagai vitamin dan mineral penting bagi kulit. Adapun beberapa makanan yang dapat membuat kulit kalian glowing adalah sebagai berikut.

BACA JUGA:Gigi Berlubang? Mulut Bau? Simak Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Kamu!

1. Alpukat


Buah yang bagus untuk kulit ini terkenal akan lemak sehatnya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk dalam menjaga kesehatan kulit.

Sebuah jurnal yang dikeluarkan British Journal of Nutrition membuktikan bahwa. Alpukat merupakan sumber lemak sehat yang baik untuk mendapatkan kulit kenyal dan elastis.

Lebih lanjut, sejumlah penelitian pada tahap awal menyatakan bahwa manfaat alpukat untuk kulit berasal dari beberapa senyawa yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. 

Seperti yang kalian tahun bahwa paparan sinar matahari menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Buah alpukat juga mengantongi vitamin E dan C yang baik sebagai sumber antioksidan untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan peradangan. 

Selain itu, makanan untuk kulit sehat ini juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang disebut mampu memperbaiki warna kulit. 

BACA JUGA:Diet Intermittent Fasting, Metode Puasa yang efektif Turunin berat Badan

2. Ikan berlemak


Ikan berlemak bagus untuk kesehatan kulit. Sama seperti alpukat yang mengandung lemak baik dan sehat yang mampu membuat kulit glowing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: