Masih Ingat Martunis Anak Angkat Cristiano Ronaldo? Begini Kabarnya Sekarang

Masih Ingat Martunis Anak Angkat Cristiano Ronaldo? Begini Kabarnya Sekarang

Masih Ingat Martunis? Korban Tsunami Aceh Yang Menjadi Anak Angkat Ronaldo, Ini Dia Kabar Terbarunya.-capture-Instagram

ACEH, RADARCIREBON.COM - Martunis Sarbini adalah salah satu anak korban Tsunami Aceh Desember 2004 yang dikenal karena mendapat simpati dari Bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo kemudian di angkat menjadi anak angkat Ronaldo.

Ia Tinggal di Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Martunis yang sebelumnya ingin pergi bermain bola bersama teman-temannya pada hari Minggu (26 Desember 2004) di lapangan sepak bola kampung.

Bahkan sudah memakai kostum nasional Portugal yang ia beli di kota Banda Aceh. Tiba-tiba datang gelombang tsunami.

Martunis yang saat itu baru duduk di kelas III Sekolah Dasar bersama ibunya, Salwa, kakak laki-laki, Nurul A'la (12 tahun), dan adiknya, Annisa (2 tahun), berupaya menyelamatkan diri dengan menumpang pick up tetangganya.

BACA JUGA:Keren! Organisasi Pers Dunia Buat Perpustakaan Berisi Berita Terlarang di Minecraft

Pada saat itu, bapaknya sedang bekerja di tambak. Saat digulung ombak tsunami, pick up pun tenggelam. Martunis, ibu, dan dua saudaranya tenggelam bersama mobil yang ditumpangi.

Lalu, ia terbawa gelombang dan muncul ke permukaan air. Sebelum terpisah dengan kakak, adik serta ibunya, Martunis sempat menarik lengan adiknya yang minta tolong, namun tangan mungilnya kalah oleh arus tsunami.

Ibu, kakak dan adiknya pun hilang terseret arus tsunami, sehingga berpisah selamanya setelah terkatung-katung di laut selama berhari-hari tanpa makan dan minum dengan mengenakan baju seragam tim nasional sepak bola Portugal.

Saat ditemukan oleh masyarakat setempat, Martunis langsung diserahkan kepada salah satu reporter televisi Inggris.

BACA JUGA:Link Download Aplikasi WhatsApp Plus 54 MB, Pengguna Wajib Hati-hati

Gambar dirinya pun menjadi perhatian dunia setelah diberitakan. Portugal pun menaruh simpati pada Martunis dan membantunya.

Ketika berusia 18 tahun, Martunis sempat menimba ilmu dan masuk sekolah sepak bola Sporting Lisbon, Portugal.

Namun, sebelum itu Martunis juga sempat berlatih Sekolah Sepak Bola(SSB) di daerah kelahirannya yaitu di Banda Aceh. Martunis sudah menginjakkan kakinya di Lisabon sejak Senin (29/6/2015).

Dia datang untuk memenuhi undangan klub menghadiri acara bertajuk Gala Honoris Sporting, Rabu (1/7/2015). Dia pun ditawari untuk berlatih di akademi klub tersebut.

BACA JUGA:10 TKI Asal Sumedang Disekap di Arab Saudi, Begini Respons Ridwan Kamil

Presiden Bruno de Carvalho mengatakan: “Martunis akan berada di akademi kami. Ini bagian dari pelayanan Sporting untuk pengembangan diri seorang pesepak bola juga seorang manusia. Mewujudkan mimpi seseorang menjadi nyata merupakan salah satu peran klub ini di masyarakat.”

Martunis pun menyambut gembira tawaran itu: “Saya senang berada di Sporting yang telah memberikanku kesempatan. Viva Sporting,” ujar pria kelahiran Banda Aceh 10 Oktober 1997 itu pada acara di Coliseu dos Recreios tersebut seperti dilansir dari situs resmi klub. 

Pada 31 Maret 2020, saat pandemi Covid-19 baru melanda Indonesia, Martunis menikah dengan seoarang wanita bernama Sriwahyuni bahkan sudah memiliki seorang putri yang lahir pada Jumat (23 April 2021).

Martunis sempat melelang Jersey milik Ronaldo nomor punggung angka tujuh dengan harga yang cukup fantastis, yaitu 100 juta rupiah.

BACA JUGA:Update Kasus Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Begini Pernyataan Kapolda Jabar

Uang hasil dari lelangan tersebut dipergunakan untuk membangun sebuah pesantren dan asrama oleh Martunis sendiri.

Sekarang Martunis memiliki Instragram bernama @martunis_ronaldo dan memiliki lebih dari 219 ribu followers. Ia juga kini tengah sibuk menjadi seorang vlogger dan aktif di kanal Youtube miliknya. Berikut salah satu video channel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: