Jelang Libur Nataru 2022, Astra Tol Cipali Gelar Simulasi Contra Flow

Jelang Libur Nataru 2022, Astra Tol Cipali Gelar Simulasi Contra Flow

Astra Tol Cipali gelar simulasi contra flow jelang libur Nataru, Jumat (9/12/2022).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

SUBANG, RADARCIREBON.COM -Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (Astra Tol Cipali) melakukan simulasi contra flow bersama dengan Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jabar, Jumat 9 Desember 2022.

Simulasi tersebut berlangsung di jalur Tol Cipali di KM 82 hingga KM 89 arah Cirebon. ASTRA Tol Cipali juga menyiapkan sebanyak 4.000 rubber cone yang akan digunakan untuk pelaksanaan contra flow.

Astra Tol Cipali memprediksi adanya kenaikan volume lalulintas sebesar 4,89 persen pada saat libur Nataru tahun ini dibanding arus lalulintas libur Nataru tahun 2021 lalu.

BACA JUGA:Lakukan Operasi Pekat, Polsek Cikijing Amankan Barang Ini

Sri Mulyo selaku Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali mengatakan, pihaknya juga menyiapkan 4 titik contra flow di setiap U-turn rest area (KM 86, KM 102, KM 130, dan KM 164). 

"Hal ini dilakukan guna antisipasi kepadatan antrian di titik masuk rest area. Kami menyiapkan skenario manajemen lalulintas di Tol Cipali dengan melakukan contra flow di 4 titik setiap u-turn rest area."

"Tentunya hal ini bersifat situasional, menunggu arahan dari rekan-rekan PJR yang memantau kondisi di lapangan," katanya.

BACA JUGA:FCTM Datangi Kantor DPRD Kabupaten Cirebon, Serahkan Statuta Sebagai Syarat Pembentukan Pansus

Dirinya menyebutkan, bahwa rekayasa lalulintas Contra flow tersebut merupakan salah satu bukti komitmen nyata Astra Tol Cipali dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan.

"Arus libur Nataru 2022 yang diprediksi dibagi menjadi 3 gelombang kepadatan yakni di tanggal 16-18 Desember, 22-25 Desember dan 29 Desember hingga 2 Januari 2023."

"ASTRA Tol Cipali memaksimalkan seluruh petugas layanan lalu lintas seperti 15 kendaraan derek, 12 kendaraan patroli, 2 kendaraan rescue, 5 kendaraan ambulance, dan 6 unit PJR," sebutnya.

BACA JUGA:Momentum 12.12, PT KAI Hadirkan Promo Tiket Kereta Api Secara Online, Berikut Daftar Rutenya

Tidak hanya itu, lanjut Sri, untukm emastikan kelancaran arus nataru 2022, pihaknya juga lakukan penambahan 4 petugas di rest area sehingga total keseluruhan petugas rest area sebanyak 20 petugas.

“Moment arus nataru tahun ini kami manfaatkan sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jalan dengan melakukan penambahan 4 petugas di rest area."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase