Hasil Perempat Final Piala Dunia 2022: Menang Adu Pinalti atas Brazil, Kroasia Lolos ke Semifinal

Hasil Perempat Final Piala Dunia 2022: Menang Adu Pinalti atas Brazil, Kroasia Lolos ke Semifinal

Para pemain Kroasia merayakan kemenangan atas Brazil dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.-@fifaworldcup-Instagram

AR RAYYAN, RADARCIREBON.COM - Timnas Brazil harus memupuskan impiannya untuk berlaga di final Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, di perempat final Kroasia berhasil mengalahkannya.

Kroasia sukses mengalahkan Brazil di laga perempat final melalui adu pinalti di Education City Stadium, Jumat 9 Desember 2022 malam.

Sebenarnya Brazil tampil dominan sepanjang 2x45 menit, tapi Kroasia memaksa duel imbang tanpa gol dan lanjut ke babak tambahan.

BACA JUGA:Jelang Tahun Baru, Warga Blok Tegalan Jamblang Mulai Buat Terompet

Brazil memecah kebuntuan di extra time melalui gol Neymar. Kemudian, Kroasia menyamakan skor lewat Bruno Petkovic.

Alhasil, pertandingan harus diakhiri dengan laga lanjut ke adu penalti.

Dalam adu pinalti, Kroasia berhasil memenangkan adu penalti 4-2 setelah tendangan penalti Marquinhos tak mampu menembus gawang. 

BACA JUGA:Misteri Kematian Keluarga di Kalideres, Karyawan Koperasi sempat Mencium Bau Busuk

Kroasia adalah tim pertama yang meraih tiket ke semifinal Piala Dunia 2022. 

Dalam jalannya laga, peluang pertama didapat Kroasia pada menit ke-13. Mario Pasalic mengirim umpan tarik ke Ivan Perisic yang gagal mengarahkan tembakan ke arah gawang.

Brazil balik mengancam tujuh menit berselang. Bola sepakan kaki kanan Vinicius Junior di kotak penalti bisa diblok bek Kroasia, Josko Gvardiol.

BACA JUGA:Produk Petani Milenial asal Jawa Barat Mejeng di Mal, Berikut Daftarnya

Selecao kembali membuat kans di menit ke-21. Bola tendangan Neymar dapat ditaklukkan dengan mudah oleh Dominik Livakovic.

Brazil mendapat peluang emas dari tendangan bebas Neymar pada menit ke-41. Bola mengarah tepat ke pelukan Livakovic. Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase