Hari Ini Cirebon Fashion Carnival di Jl Siliwangi, Nonton Yuk

Hari Ini Cirebon Fashion Carnival di Jl Siliwangi, Nonton Yuk

Cirebon Fashion Carnival akan dilaksanakan hari ini di Jl Siliwangi Kota Cirebon. Foto hanya ilustrasi. -Dokumen-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai rangkaian Cirebon Baik Festival (CBF) 2022, hari ini, Sabtu, 10, Desember 2022 akan dilaksanakan Cirebon Fashion Carnival.

Helatan Cirebon Fashion Carnival ini, merupakan penampilan para pelaku seni, UMKM, hingga SKPD Pemerintah Daerah Kota Cirebon.

Terdapat puluhan penampil yang akan menyuguhkan beragam kreasi busana baik daur ulang, batik maupun lainnya di Cirebon Fashion Carnival.

Para peserta atau masing-masing grup nantinya akan dipimpin oleh 1 orang penampil yang memakai kostum karnaval melintasi cat walk di jalanan.

BACA JUGA:Taman Pedati Gede Cirebon, Lihat Penampakan Terbaru

BACA JUGA:Kalahkan Belanda, Argentina Wakil Amerika Latin di Babak Semifinal Piala Dunia 2022

Peserta akan melakukan karnaval melewati panggung kehormatan di depan Balaikota Cirebon.

Ketua Cirebon Batik Festival (CBF), King Daiman mengatakan, koordinator untuk Cirebon Fashion Carnival adalah DPRKP.

Selama penyelenggaraan event tersebut, Jl Siliwangi Kota Cirebon dilakukan buka tutup. Namun untuk beberapa akses seperti rumah sakit dan hotel tetap dibuka.

"Ini merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai pihak dan bersyukur karena yang ikut serta dalam Cirebon Batik Festival ini sebanyak 74 tenan, termasuk UMKM di dalamnya,” ungkap Iing.

BACA JUGA:UU KUHP Baru di Protes PBB, Anggota Komisi I DPR RI Langsung Bereaksi

BACA JUGA:Cacat Nih! BNPB Membuka Lowongan Pekerjaan, Buruan Daftar

Cirebon Fashion Carnival berisikan puluhan peserta, baik dari perbankan, perhotelan, perangkat daerah dan pelaku usaha.

“Selanjutnya ada Jalan Santai Sehati Berbatik. Seluruh peserta akan mengenakan pakaian batik. Kemudian ada juga lomba mewarnai motif batik untuk anak, fotografi, dan videografi,” katanya

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis saat membuka Cirebon Batik Festival, Jumat (9/12/2022), di Transmart Cirebon, Jalan Cipto Mangunkusumo mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama 9-12 Desember dengan sejumlah rangkaian agenda.

Azis menilai, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon untuk memajukan UMKM. Di samping mengenalkan dan mengajak masyarakat, terutama anak muda untuk mencintai produk Indonesia.

BACA JUGA:Sebanyak 46 Badan Publik di Jawa Barat Sudah Terbuka dan Informatif

BACA JUGA:Stadion Patriot Candrabhaga Belum Pasti jadi Venue Piala AFF 2022

“Kegiatan ini sangat mulia, karena di dalamnya memiliki tujuan bagaimana UMKM kita sebagai salah satu pilar ekonomi di Indonesia semakin kuat. Kemudian menyampaikan pesan kepada generasi muda untuk mencintai produk nasional, salah satunya batik,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan terhadap pelaku UMKM, baik produk batik maupun lainnya, sejalan dengan semangat Presiden RI Joko Widodo yang meminta agar masyarakat Indonesia mencintai produk nasional.

Yuk ramaikan Cirebon Fashion Carnival dan event lainnya di helatan Cirebon Batik Festival.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: