Wali Kota Blitar Dirampok dan Disekap di Rumah Dinas, Duit Ratusan Juta Dibawa Kabur

Wali Kota Blitar Dirampok dan Disekap di Rumah Dinas, Duit Ratusan Juta Dibawa Kabur

Kondisi rumah dinas Wali Kota Blitar setelah dirampok, Senin pagi (12/12/2022). -ANTARA-Polres Blitar Kota

BLITAR, RADARCIREBON.COM - Wali Kota Blitar dirampok dan disekap di Rumah Dinas. Peristiwa ini terjadi pada Senin pagi 12 Desember 2022. 

Peristiwa menghebohkan ini menimpa Wali Kota Blitar Santoso dan istri, mereka dirampok dan disekap di rumah dinasnya sendiri.

Peristiwa ini langsung menghebohkan, sejumlah platform media memberitakan peristiwa yang mengejutkan ini.

Usai kejadian, Kapolres Blitar AKBP Argowiyono menyebutkan bahwa pelaku perampokkan di rumah dinas tersebut diperkirakan empat sampai lima orang.

"Kejadian pagi kurang lebih waktu subuh, sekitar jam 3-4 pagi terjadi informasi pencurian dengan kekerasan di rumah dinas bapak Wali Kota Blitar," ungkap Kapolres Blitar dilansir JPNN dari Antara.

Menurut dia, para pelaku masuk ke rumah dinas Wali Kota Blitar dengan cara lewat pintu samping kemudian melakukan pencurian dengan kekerasan.

Sebelum beraksi melakukan perampokkan, para pelaku juga bergasil melumpuhkan dan menyekap tiga orang anggota Satpol PP Kota Blitar.

Petugas Satpol PP tersebut adalah yang berjaga di rumah dinas tersebut. Kemudian setelah melumpuhkan para penjaga, mereka masuk ke rumah dinas.

Kemudian, pelaku bertemu dengan Wali Kota Blitar dan melakukan penyekapan. Mereka mengancam dan meminta ditunjukkan lokasi penyimpanan barang berharga.

Dalam aksinya, pelaku juga menghancurkan CCTV yang terpasang di dalam rumah dinas.

Pelaku membawa kabur uang serta perhiasan milik istri Wali Kota Blitar dengan total nilai sekitar Rp400 juta.

Kapolres mengatakan kondisi Wali Kota Blitar dan istri saat ini masih trauma dengan kejadian itu. Namun, tidak ada luka serius di tubuh mereka. Hanya luka sedikit saat penyekapan itu terjadi.

Selain itu, kondisi tiga anggota Satpol PP Kota Blitar yang juga sempat disekap saat ini juga baik. Mereka juga sudah dimintai keterangan terkait dengan kejadian pencurian disertai dengan kekerasan itu.

"Kami sampaikan Bapak Wali Kota Blitar dan ibu baik-baik saja. Tidak ada yang terluka," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: