Pelindo Regional 2 Cirebon Tebar Santunan ke Anak Yatim dan Lansia

Pelindo Regional 2 Cirebon Tebar Santunan ke Anak Yatim dan Lansia

Pelindo Cirebon menyerahkan bantuan santunan kepada 150 anak yatim dan lansia di Kelurahan Panjunan Kota Cirebon. -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar pelabuhan, PT Pelindo Regional 2 Cirebon menyalurkan santunan kepada anak yatim dan lansia. Pelindo Cirebon menyerahkan bantuan santunan kepada 150 anak yatim dan lansia di Kelurahan Panjunan Kota Cirebon.

Adapun  total santunan sebesar Rp 37,5 juta. General Manager PT Pelindo 2 Regional Cirebon, Tengku Mursalin Rahim mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL Pelindo di bidang sosial.

Program yang bertajuk Pelindo Berbagi ini, kata Tengku, merupakan program sosial yang diberikan untuk anak-anak yatim piatu dan lansia di dalam cakupan wilayah kerja masing-masing regional Pelindo secara serentak di berbagai cabang Pelindo. Untuk di Cirebon, program tersebut melibatkan masyarakat yang berdomisili Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

“Kami memberikan santunan untuk 150 orang masyarakat Kelurahan Panjunan yang terdiri dari 75 orang lansia dan 75 orang anak yatim dengan total bantuan sebesar Rp. 37.500.000,-," bebernya. Besar harapan kami, lanjut Tengku, agar dana yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA:Heboh Alquran Dinodai Darah Haid di Masjid Magelang, Bukan Kejadian yang Pertama

Lurah Panjunan, Wantori, menyambut baik inisiasi Pelindo dalam program TJSL tersebut. Wantori juga siap membantu penyaluran beasiswa tersebut agar dapat tepat sasaran.

“Saya mengapresiasi kepada Pelindo Regional 2 Cirebon untuk aksi Pelindo Berbagi hari ini," tandasnya. Harapannya, kata Wantoni,  agar program ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima.

Selain program beasiswa, Pelindo telah mendedikasikan banyak program untuk membantu mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik di Indonesia. Di antaranya, program Pelindo Berbagi Qurban, Pelindo Berbagi Sembako, dan program-program berbagi lainnya.

BACA JUGA:4 Tahun Azis Eti: Warga Kota Cirebon Makin Panjang Umur, Lebih dari Rata-rata Orang Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: