MA Al-Hikmah 2 Cirebon Juara 2 MTQ Jawa Barat

MA Al-Hikmah 2 Cirebon Juara 2 MTQ Jawa Barat

BANGGA: Ahmad Solihin bersama Kepala MA Al Hikmah 2 Cirebon Ahmad Nasir MPdI bangga bisa meraih juara kedua MTQ Tingkat Jabar, belum lama ini.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Madrasah Aliyah (MA) Al-Hikmah 2 Cirebon. Belum lama ini, salah satu siswanya, Ahmad Sholihin berhasil meraih juara kedua Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat di ajang Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW (Geman) IAIN Syekh Nurjati Cirebon tahun 2022 yang diinisiasi Forum Kajian Kitab Kuning (FK3).

Ahmad Sholihin yang kini duduk di kelas X MA Al-Hikmah 2, merupakan salah satu dari santri yang juga menghafal Alquran di Pesantren Tahfidz Quran Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon. Putra pasangan Badri dan Ratih ini turut mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraihnya.

“Alhamdulillah, bersyukur dan juga berterima kasih kepada orang tua serta para guru yang selalu memberi dukungan kepada saya. Semoga semakin menambah semangat untuk terus berprestasi,” kata Ahmad Solihin.

Siswa penggemar basket kelahiran 2 Februari 2007 ini menilai, keberhasilan yang diraihnya semakin menambah catatan prestasi non akademik yang juga cemerlang. Siswa yang mengidolakan qori asal Mesir, yakni Syekh Mahmud Kholil Al-Hussairy ini, juga aktif dalam Forum Aktivitas Santri Al-Hikmah (Fasih) bertekad akan terus meningkatan kemampuan akademiknya.

BACA JUGA:Pelindo Regional 2 Cirebon Tebar Santunan ke Anak Yatim dan Lansia

Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon, KH Muslich Marzuki Mahdhor Lc MAg Al Hafidz melalui Kepala Pesantren Al-Hikmah Putra, M Dodo Ali Murtadlo MPdI turut menyampaikan apresiasi atas raihan prestasi Ahmad Solihin. Dirinya akan terus membangun komitmen mencetak generasi qurani dan dai rabbani. Karena.

Pesantren Al-Hikmah Cirebon sendiri berusaha memfasilitasi segenap potensi bagi seluruh santri. Seluruh aktivitas selama 24 jam menjadi dinamis karena banyak kegiatan non akademis seperti tapak suci, takewondo, panahan, basket renang dan sebagainya.

BACA JUGA:6 Ide Usaha atau Bisnis Kecil untuk Hadapi Resesi 2023, Ada yang Gak Perlu Modal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: