Kisah Kelam Spongebob Square Pants, Fakta Sebenarnya Tentang Bikini Bottom

Kisah Kelam Spongebob Square Pants, Fakta Sebenarnya Tentang Bikini Bottom

Kisah Kelam Spongebob Square Pants, Fakta Sebenarnya Tentang Bikini Bottom-Capture-spongebob.fandom.com

RADARCIREBON.COM- Siapa yang tidak tahu film animasi kanak-kanak Spongebob Squarepants? Tidak mungkin bukan. Tapi tahukah kalian bahwa terdapat kisah kelam di film  Spongebob Squarepants? Bahkan terdapat fakta bahwa Bikini Bottom tempat tinggal Spongebob dan kawan-kawannya merupakan bekas suatu peristiwa.

Spongebob Squarepants sendiri rilis di Amerika Serikat pada 1 Mei 1999. Seri ini tayang di beberapa saluran televisi di Indonesia sejak 2002, dimulai dari Lativi (kini tvOne), hingga tayang di Global TV (kini GTV) sejak tahun 2006 sampai sekarang.

BACA JUGA:Bikin Semangat! 5 Rekomendasi Lagu Jepang, Coba Dengerin!

Film yang biasanya kita tonton setiap hari dari mulai pagi hari bahkan sampai menjelang sore hari itu masih eksis hingga saat ini.

Bahkan sekarang bukan anak-anak saja yang menontonnya, Spongebob Squarpants pun sekarang menjadi tontonan para remaja dan dewasa. Mereka menontonnya karena kebanyakan dari mereka ‘iseng’ ingin merasakan yang namanya mengulang tontonan anak anak.

Tak bisa dipungkiri film animasi asal Amerika Serikat tersebut banyak disukai anak-anak karena komedi dan tingkah konyol yang dilakukan Spongebob, Patrick, dan kawan-kawannya mengundang gelak tawa.

Namun dari semua itu tahukah kalian bahwa film anak anak tersebut memiliki kisah kelam dan bahkan membuat penggemarnya ketakutan? Hal tersebut berkaitan dengan tempat yang ditinggali oleh Spongebob, Patrick, dan kawan-kawannya tinggal disana.

Bikini Bottom merupakan tempat yang menjadi tempat tinggal para karakter film tersebut hidup dimana menjadi representasi seperti di dunia nyata yang terdapat mobil, gedung, perkantoran, rumah sakit, sekolah, dan lain-lainnya.

Bikini Bottom itu terinspirasi dari lokasi di bawah lautan pasifik yaitu Bikini Atoll atau pulau karang Bikini yang menjadi tempat Amerika Serikat untuk melakukan uji coba senjata nuklir.

BACA JUGA:Waduh! Jefri Nichol Ditantang Adu Jotos Oleh Jerinx SID!?

Kira-kira sih udah lebih dari 70 tahun lalu, pulau karang Bikini rusak akibat uji coba nuklir tersebut. Uji coba kelima senjata nuklir dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 1946 dan menjadi yang pertama diledakkan di dasar laut.

Akibat dari uji coba itu, ledakannya berhasil mengeluarkan dua juta ton air, pasir, dan gugusan karang ke berbagai wilayah.

Masyarakat di sana sampai berpindah tempat dari satu pulau ke pulau lainnya untuk menghindari dampak radiasi dari senjata nuklir. Waktu itu, pernah ada evakuasi penduduk yang dilakukan oleh Greenpeace bersama dengan Rainbow Warrior ke tempat yang aman pada tahun 1985.

BACA JUGA:Inilah Pesan terakhir Lord Rangga Kepada Aldi Taher

Masyarakat yang terkena radiasi dari serangan nuklir mengalami risiko kanker. Merekapun menuntut kompensasi dan tanggung jawab pemerintah Amerika Serikat akibat peristiwa yang dideritanya.

Itulah mengenai Kisah Kelam Spongebob Square Pants dan Fakta Sebenarnya Bikini Bottom, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: