Ingin Wajah Glowing? Ini Manfaat dan Cara Membuat Masker Beras

Ingin Wajah Glowing? Ini Manfaat dan Cara Membuat Masker Beras

Ingin Wajah Glowing? Ini Manfaat dan Cara Membuat Masker Beras-Capture-https://cewekbanget.grid.id/

RADARCIREBON.COM- Menjadi cantik adalah idaman para kaum wanita. Tentunya merawat wajah adalah keharusan yang dilakukan. Masker Beras contohnya. Selain memiliki banyak manfaat dan tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuat wajah anda glowing, masker organik beras pun mudah dibuat.

Beras merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik seperti niasin, vitamin D, kalsium, serat, besi, tiamin, dan riboflavin. Vitamin ini memberikan fondasi untuk metabolisme tubuh, kesehatan sistem kekebalan tubuh, dan fungsi umum sistem organ karena vitamin dibutuhkan untuk banyak aktivitas dalam tubuh.

Beras sendiri sangat mudah didapat disekitar kita. Selain menjadi makanan pokok, beras bisa menjadi berbagai olahan seperti camilan dan bubur jika diolah menjadi nasi. Nah, termasuk dalam kesehatan, ternyata beras memiliki berbagai manfaat loh.

BACA JUGA:Pentingnya Imunisasi Polio bagi Kesehatan Anak

Manfaat Beras

1. Menyediakan energi

Beras organik memiliki kandungan karbohidrat melimpah, bertindak sebagai bahan bakar untuk metabolisme tubuh dan alat bantu dalam memperbaiki fungsi normal otak. Karbohidrat yang dimetabolisme oleh tubuh akan berubah jadi energi fungsional dan bermanfaat. Vitamin, mineral, dan komponen organik dalam nasi meningkatkan energi pada tubuh.

2. Mencegah obesitas

Nasi sangat bermanfaat bagi kesehatan, karena tidak mengandung lemak, kolesterol, atau sodium berbahaya. Secara menyeluruh, nasi merupakan bagian integral dari diet seimbang. Kadar lemak, kolesterol, dan sodium rendah pada beras organik akan membantu mengurangi obesitas.

3. Mengontrol tekanan darah

Beras mengandung sodium rendah sehingga dianggap sebagai salah satu makanan terbaik bagi mereka yang mengidap hipertensi. Sodium dapat menyebabkan pembuluh darah dan arteri menyempit, meningkatkan tekanan dan ketegangan pada sistem kardiovaskular saat tekanan darah meningkat. Selain itu, sodium juga berpengaruh pada kondisi seperti aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

4. Mencegah penyakit kanker

Sudah banyak peneliti yang percaya, beras organik kaya akan serat tak larut yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari berbagai jenis kanker. Serat bermanfaat untuk bertahan melawan kanker kolorektal dan usus.

Selain serat, beras organik juga kaya akan vitamin C, vitamin A, bersama dengan berbagai senyawa fenolik dan flavonoid yang bertindak merangsang antioksidan guna mengusir radikal bebas penyebab kanker dari tubuh.

Banyak juga ya manfaat dari beras sendiri. Nah, termasuk dalam kecantikan, ternyata beras juga bisa diolah selain menjadi makanan loh salah satunya yaitu Masker Organik Beras. Apa sih itu masker organic beras? Singkatnya itu adalah masker kesehatan yang terbuat dari bahan alami yaitu beras. Nah, apa saja sih manfaatnya? Yuk, simak manfaat masker beras berikut.

BACA JUGA:Bikin Semangat! 5 Rekomendasi Lagu Jepang, Coba Dengerin!

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat utama dari masker beras ini adalah untuk menjaga kelembapan, serta mengontrol minyak di kulit wajah.

2. Membersihkan Wajah Secara Maksimal

Bagi kalian yang memiliki kulit wajah sensitif, pastinya kalian memerlukan perawatan ekstra untuk menjaganya agar tetap sehat. Pasalnya, debu dan kotoran dapat membuat wajah jerawatan, bahkan bisa memicu terjadinya peradangan. Agar wajah bisa bersih maksimal, tidak ada salahnya mencoba menggunakan masker beras untuk wajah kalian.

Beras sendiri diyakini dapat berperan aktif sebagai agen eksfoliasi alami untuk wajah. Scrub beras juga ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati, serta sisa debu dan kotoran yang menempel di wajah. Hasilnya, kulit wajah kalian pun akan bisa terlihat lebih bersih dan cerah.

3. Meremajakan Kulit

Manfaat masker beras setiap hari selanjutnya adalah untuk membuat kulit wajah bisa lebih kencang dan kenyal. Selenium yang merupakan salah satu kandungannya, diyakini bermanfaat sebagai antiinflamasi dan bisa membantu mempertahankan elastisitas kulit wajah.

4. Menjaga Kecerahan Kulit

Nah, manfaat masker beras lainnya yaitu untuk menjaga kecerahan kulit wajah. Salah satu kandungannya yang disebut gamma-oryzanol, diyakini mampu mengontrol melanin pada kulit. Pasalnya, zat ini juga kerap digunakan pada produk-produk pelindung kulit seperti pada tabir surya.

5. Sebagai Antioksidan Alami

Selain faktor dari dalam tubuh, faktor udara dan kebersihan sekitar juga bisa mempengaruhi kesehatan dan kecantikan wajah, loh. Apalagi paparan sinar UV, polusi udara, dan radikal bebas yang menyebar tanpa kalian sadari.

Kondisi ini pastinya bisa menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti gejala penuaan, kulit menjadi sensitif, bahkan timbulnya jerawat dan komedo.

Nah setelah mengetahui manfaatnya, Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

BACA JUGA:Fungsi ECU Yang Perlu Kamu Ketahui, Juga Jenisnya

Cara Membuat Masker Beras

Dikutip dari Buku Pintar Merawat Kecantikan di Rumah karya Windya Novinta, berikut cara membuat masker beras tanpa campuran yang bisa Anda ikuti langkah-langkahnya:

Cara Membuat Masker Beras

Bagi yang ingin membuat masker beras tanpa cammpuran, ikutilah langkah-langkah berikut:

1. Takar beras secukupnya

Ambil segenggam beras yang sekiranya cukup untuk dibuat masker.

2. Rendam beras

Rendam beras dengan air bersih semalaman. Pastikan wadah yang Anda gunakan tidak terkontaminasi kotoran atau debu.

3. Tumbuk rendaman beras

Tiriskan rendaman beras di wadah baru. Kemudian, tumbuk sampai halus dan menjadi bubuk.

4. Jemur beras

Jemur beras yang sudah ditumbuk halus di bawah sinar matahari langsung. Letakkan beras di tempat aman supaya terhindar dari kontaminasi debu dan kotoran.

BACA JUGA:Comeback! One Punch Man Season 3 Bakal Rilis 2022? Simak Yuk Rangkuman Alur Cerita Season Sebelumnya

5. Masker beras siap dipakai

Bubuk beras yang sudah dijemur sudah bisa Anda gunakan sebagai masker. Campurkan dengan air biasa atau air mawar sebagai pelarutnya.

6. Bilas wajah

Setelah 20 menit, bilas masker dengan air hangat dan bilas ulang dengan air dingin. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Nah, begitulah Manfaat Dan Cara Membuat Masker Beras sehingga bisa membuat wajah anda glowing, semoga artikel ini dapat membantu kalian semua ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: