3 Studio Game Indonesia yang GO INTERNASIONAL Beserta Karyanya, Wajib Bangga!

3 Studio Game Indonesia yang GO INTERNASIONAL Beserta Karyanya, Wajib Bangga!

3 Studio Game Indonesia yang GO INTERNASIONAL Beserta Karyanya, Wajib Bangga!-Capture-detik.com

RADARCIREBON.COM- Di era digitalisasi 5.0 sekarang, tentunya banyak teknologi mutakhir yang dikembangkan oleh para ilmuwan dan peneliti untuk membantu umat manusia .

Salah satunya adalah dalam dunia Game. Banyak para Studio Game yang berlomba-lomba dalam menciptakan suatu karyanya agar bisa menembus pasar global dan ‘Go Internasional’

Para Developer Game pun mati-matian menciptakan suatu ide dan konsep dari suatu permainan yang bisa membuat konsumennya menikmatinya.

Jika Game yang berhasil dibuatnya itu menembus pasar global dan mendapatkan banyak atensi sehingga ‘Go Internasional’, maka Studio Game tersebut dianggap berhasil atas karyanya.

BACA JUGA:Peringati Hari Pencak Silat, Jawa Barat Konsisten Lestarikan Warisan Budaya

Studio Game yang memiliki standar ‘Go Internasional’ pastinya memiliki Game yang berkualias. Upah atau reward dari kerja keras tersebut tentunya bukan main.  Bahkan jika menyangkut masalah Hak Cipta Game, maka bisa berurusan dengan kepolisian jika melanggar hal tersebut.

Apakah negara kita Indonesia tidak memiliki Studio Game ‘Go Internasional’? Tentu salah besar. Jika ingin pembuktian, Yuk, mari simak 3 Studio Game Indonesia yang GO INTERNASIONAL!

BACA JUGA:Bikin Semangat! 5 Rekomendasi Lagu Jepang, Coba Dengerin!

1. DIGITAL HAPPINESS

Studio game Digital Happiness adalah studio game dari Indonesia yang berhasil dengan game yang mencapai go-international, yaitu game yang tidak asing bagi kalian, Dreadout.

Dengan kepopuleran game tersebut yang bahkan pernah dimainkan Youtuber ternama terkenal PewDiePie, jelas itu akan berimbas pada studio game Digital Happiness yang dimana kini studio tersebut semakin berkembang, dengan bukti sekuel dari Dreadout yang sudah rilis.

BACA JUGA:Ramalan Asmara Zodiak Leo Hari Ini, Wajib Lebih Peka kepada Pasangan

2. OWN GAMES

Salah satu tema game yang tidak asing kalian temukan bahkan ada di pinggir jalan, adalah tahu bulat, dan ternyata game Tahu Bulat adalah game dari developer Own Games.

Menariknya game Tahu Bulat bukan hanya dimainkan oleh orang Indonesia saja lho, melainkan ada juga orang-orang luar negeri yang menilai bahwa game tersebut unik serta menarik.

Nah perlu kalian tahu, Tahu Bulat sendiri pernah meraih penghargaan di tingkat Asia Tenggara lewat ajang International Mobile Gaming Awards (IMGA), yang dimana jelas itu membuat Own Games kini sudah go-international.

3. TINKER GAMES

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: