Cara Menghikangkan Panu Dengan Ampuh, Dijamin Bersih Dan Kinclong

Cara Menghikangkan Panu Dengan Ampuh, Dijamin Bersih Dan Kinclong

Cara Menghikangkan Panu Dengan Ampuh! Dijamin Bersih Dan Kinclong!-Capture-Tribun Medan

RADARCIREBON.COM - Panu adalah penyakit kulit yang umum terjadi dan bisa terjadi pada siapaa saja, namun penyakit Panu bisa sangat menggangu dan bikin tidak percaya diri.

Panu atau tinea versicolor adalah penyakit ayng sangat mudah di kenali dari muncul nya bercak-bercak berwarna putih pada area permukaan kulit.

Umumnya panu bisa menyerang semua kalangan tidak memandang suku dan ras, namun panu lebih sering terjadi kepada para remaja dan dewasa muda.

Ada beberapa faktor yang bisa mendorong pertumbuhan jamur penyebab panu, contohnya cuaca panas, area yang terlalu lembab, memproduksi keringat berlebih, kulit yang selalu berminyak bahkan hingga sistem kekebalan tubuh yang melemah bisa juga terjadi karena perubahan hormon.

BACA JUGA:Ingin Wajah Glowing? Ini Manfaat dan Cara Membuat Masker Beras

Cara Mengobati Panu Dengan Ampuh :

Ada beberapa tips aygn bisa kalian lakukan untuk mengobati panu di area permukaan kulit, Pengobatan bertujuan untuk mengurangi rasa gatal yang mengganggu hingga menghilankan panu itu sendiri.

Pengobatan mandiri yang bisa kalian lakukan diantaranya adalah :

Cuci tangan dengan air sabun

Membersihkan area kulit yang terkena panu menggunakan sabun dan air minimal 2x sehari untuk mengontrol penyebaran jamur.

Meskipun air dan sabun tidak selalu bisa menghilangkan infeksi karena jamur sepenuhnya, namun  hal ini bisa sangat membantu untuk menjaga penyebaran inferksi.

BACA JUGA:Manfaat Telur bagi Kesehatan Tubuh Kita

Gunakan Minyak Kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: