Cek Plat Nomor Jawa Barat, Simak Agar Kalian Paham

Cek Plat Nomor Jawa Barat, Simak Agar Kalian Paham

Bingung Cara Cek Plat Nomor Jawa Barat? Simak Agar Kalian Paham!-Capture-Celebrities.ID

RADARCIREBON.COM - Cek plat nomer sangatlah penting untuk pemilik kendaaan bermotor. Tujuannya untuk mengetahui status kendaraan kalian dengan rinci dan lengkap.

Plat nomer berisikan sebuah rangkaian angak dan huruf. Bukan tanpa arti, kode tersebut mengartikan kode wilayah, kode nomer kendaraan dan masa berlaku pajak kendaraan.

Plat nomer juga harus cocok dengan STNK karena akan menjadi sah dan pembayaran pajak nanti nya. Kalian sebagai pemilik kendaraan bermotor wajib untuk membayar pajak sesuai yang tertera di STNK kalian.

Plat nomor juga bisa di sebut nomor registrasi polisi yang bisa membantu kalian jika terjadi sesuatu yang tidah di harapkan atau simpelnya bisa melacak kendaraan jika terjadi sesuatu atau kasus di jalanan.

BACA JUGA:5 Lowongan Kerja Terbaru di Bandung Hari ini, Siapa Tahu Ada yang Cocok

Cara Cek Plat Nomor Jawa Barat

Sekarang dengan perkembangan tekonologi yang maju untuk mengecek plat nomer kendaraan kalian tidak perlu repot mengunjungi kantor samsat lagi. Polri telah menyediakan layanan pengecekan plat nomor via online yang bisa kalian akses cukup dengan internet.

Selain cek plat nomor, layanan yang di berikan juga bisa mengetahui tahun pembuatan, nomor mesin, status pajak hingga warna kendaraan. Jika kalian ingin melakukan pengecekan, kalian bisa langusng mengakses layanan sebagai berikut :

 

Melalui *368*1#

Selain kalian gunakan untuk SMS, USSD juga bisa kalian gunakan untuk melakukan pengecekan terhadap plat nomor kalian. Caranya cukup ketikan *368*1# pada menu telepon di smartphone kalian lalu tekan enter. Setelah itu telepon akan memberikan beberapa opsi informasi diantaranya :

BACA JUGA:Ramalan Asmara Zodiak Leo Hari Ini, Wajib Lebih Peka kepada Pasangan

1. Info Ranmor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: