Kepada Ulama, Ridwan Kamil: Bangun Peradaban dengan Ilmu

Kepada Ulama, Ridwan Kamil: Bangun Peradaban dengan Ilmu

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertemu dengan para ulama di Kota Cimahi, Selasa 13 Desember 2022-Biro Adpim Jabar-

CIMAHI, RADARCIREBON.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan kepada ulama di Kota Cimahi agar membangun peradaban dengan ilmu

Hal itu bertujuan untuk membuat suasana lebih damai dan tenteram, apalagi menjelang tahun politik 2024. 

BACA JUGA:Jelang Piala AFF 2022, Egy Maulana Vikri: Satu Tujuan, Juara!

Demikian dikatakan Ridwan Kamil saat melakukan pertemuan dengan ulama dan tokoh masyarakat Kota Cimahi dalam rangkaian kegiatan Sarling Jabar di Technopark Cimahi, Selasa 13 Desember 2022.

"Saya titip kepada para ulama membangun peradaban dengan ilmu. Manusia harus selamat, hidup harus terus berjalan," kata Ridwan Kamil. 

Apabila itu semua dapat terealisasi, maka Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil meyakini, Kota Cimahi menjadi percontohan bagi daerah lainnya di Jabar yang mengedepankan ilmu tabayun. 

BACA JUGA:SMPN 2 Gempol Lestarikan Sodoran Sebagai Permainan Tradisional

"Saya titip warga Cimahi, saya ingin jauh dari hoaks dan berita bohong. Cimahi jadilah kota percontohan yang kondusif dan tabayun menjelang 2024 yang selalu disebarluaskan oleh ulama," ungkapnya. 

Tak hanya itu, Gubernur juga mengakui, selama ia memimpin Jawa Barat setiap langkah kebijakan yang diambil selalu mengedepankan nasihat dan ilmu dari para ulama. 

Menurutnya, seorang pemimpin selalu mengambil keputusan ketika ada masukan-masukan dari pemuka agama demi kemaslahatan banyak orang. 

BACA JUGA:Gempa 5.2 Magnitudo Guncang Karangasem Bali, BMKG Himbau Begini

"Kami pemimpin tidak bisa memimpin karena butuh dari ilmunya para pemuka agama. Mudah-mudahan saya kategori pemimpin adil dengan ilmu yang selalu merujuk ke ulama," pungkasnya. (jun)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase