Daftar Top Skor Sepanjang Masa Piala Dunia, Ada Rekor yang Belum Terpecahkan

Daftar Top Skor Sepanjang Masa Piala Dunia, Ada Rekor yang Belum Terpecahkan

Miroslav Klose saat membela Timnas Jerman. Foto:-@miroslav_klose-Instagram

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Daftar top skor sepanjang masa Piala Dunia diisi deretan pemain top dunia.

Di urutan 10 besar daftar top skor sepanjang masa Piala Dunia, pemain asal Jerman mendominasi. Setidaknya ada lima pemain asal Jerman yang bertengger di 10 besar.

Namun demikian, sebelum melihat daftar top skor sepanjang masa Piala Dunia, ada baiknya menyimak riwayat singkat pesta bola terbesar sejagat tersebut.

Piala Dunia adalah turnamen sepak bola paling prestisius di dunia. Event ini diselenggarakan setiap empat tahun sekali oleh Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA. 

Piala Dunia pertama kali dilaksanakan pada tahun 1930. Sejak pertama digelar, Piala Dunia telah menjadi ajang yang sangat dinantikan oleh para penggemar sepak bola.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru di Kuningan Jawa Barat, Glamping Yuk

BACA JUGA:5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Bandung Lembang yang Paling Hits

Nah, selama hampir hampir satu abad, sudah banyak pemain bintang yang berjaya di ajang ini. Banyak pemain yang telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa. 

Kemampuan itu salah satunya ditunjukan dengan banyaknya gol yang tercipta di setiap perhelatan Piala Dunia yang mereka ikuti.

Nah, di antara mereka ada yang berhasil mencetak gol yang memukau dan meninggalkan jejak yang indah di sejarah turnamen tersebut.

Dari banyaknya pemain sepak bola yang telah berhasil mencetak gol Indah dan meninggalkan kesan di Piala Dunia, ada di antara mereka yang berhasil mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah. 

Salah satunya Miroslav Klose, pemain asal Jerman, adalah top skor sepanjang sejarah Piala Dunia dengan total 16 gol yang ia cetak dalam lima edisi Piala Dunia yang ia ikuti, yaitu pada tahun 2002, 2006, 2010, 2014, dan 2018.

BACA JUGA:Pelaku Pelecehan Seksual di Kampus Gunadarma Diikat, Ditelanjangi hingga Dicekoki Air Kencing

BACA JUGA:Kasus Penyelundup 1,2 Ton Sabu, Terdakwa Divonis Hukuman Mati di PN Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway