5 Rekomendasi Game Simulasi Kehidupan Offline di Tahun 2022

5 Rekomendasi Game Simulasi Kehidupan Offline di Tahun 2022

5 Rekomendasi Game Simulasi Kehidupan Offline di Tahun 2022-capture-PC Mag

Meskipun begitu, sifat simpel yang dimiliki oleh The Sims yang pertama kali dirilis masih bisa sukses memberikan pesona tersendiri.

Premis dari game The Sims sangatlah simpel, kalian akan menjalani kehidupan sebagai manusia. Terdengar membosankan bukan?

BACA JUGA:M4 MLBB Diadakan di indonesia, Berikut Daftar Tim yang Ikut dan Prizepoolnya

Ya kurang lebih memang hampir semua game simulasi kehidupan memiliki kesan seperti itu. Sama juga seperti Harvest Moon yang menempatkanmu pada kehidupan seorang petani kapitalis.

Meskipun begitu, menjalani kehidupan di The Sims adalah suatu pengalaman yang sangat menyenangkan dan penuh kenangan. 

3. Citampi Stories

Citampi stories adalah game simulasi kehidupan yang berasal dari Indonesia. Citampi Stories adalah sebuah game besutan dari Ikan Asin Production yang sudah di-download lebih dari 50.000 kali oleh para pengguna Android.

Di game ini kalian akan mendapati diri di keluarga yang kurang berkecukupan dan terlilit utang, kalian akan berperan sebagai pemuda (laki-laki) yang dijodohkan dengan perempuan yang tidak disukainya untuk melunasi semua utang keluarganya. 

BACA JUGA:Parah Banget! Valorant Dukung Gerakan LGBT Terang-Terangan!

Mencari jalan lain, kalian nekat untuk merantau ke suatu kota bernama Citampi dan mencari pekerjaan di sana dengan hanya bermodalkan keberanian serta uang sisa dari orang tua kalian.

Sesampainya di kota kalian akan memulai membuat sebuah cerita kalian, mulai dari bekerja untuk melunasi hutan hingga mencari jodoh.

Berbicara dari segi gameplay, Citampi Stories lebih mirip dengan Stardew Valley dibanding Harvest Moon. Kalian bisa bersosialisasi dengan berbagai warga yang tinggal di dalam kota dengan bermacam-macam kepribadian pula.

Selain bisa memiliki tujuan membayarkan hutang orang tua, kalian juga bisa  menikahi salah satu wanita yang telah tersebar di dalam kota. 

Kalian juga dijamin tidak akan jenuh jika bermain Citampi Stories karena banyaknya cutscene yang bisa ditemui selama permainan berlangsung. Cutscene ini biasanya ditemui sesaat kalian sudah mendapatkan indikator satu hati untuk warga.

BACA JUGA:Game Gacha Terbaik yang Akan Hadir di Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: