Berikut adalah Jenis Obat Demam yang Wajib Diketahui

Berikut adalah Jenis Obat Demam yang Wajib Diketahui

Jenis Obat Demam-capture-kompashealth

RADARCIREBON.COM - Penyakit Demam, merupakan salah satu penyakit yang sering menjangkit banyak orang. Berikut adalah beberapa jenis Obat Demam yang perlu kamu perhatikan.

Karena, beragamnya obat demam juga dipengaruhi karena kebutuhan yang berbeda dan juga kebutuhan dosis yang berbeda.

Demam sendiri dapat didiagnosa, apabila suhu tubuh seseorang melebihi 38 derajat selsius. Demam sendiri dapat disebabkan oleh beragam hal, mulai dari infeksi, sistem imun yang menurun, konsumsi obat dan juga beberapa penyebab lain.

BACA JUGA:Terbaru! Nama Obat yang Ditarik dari Peredaran Desember 2022, Silakan Cek Daftar Berikut Ini

Suatu kondisi seperti autoimun, hipertiroid, dan kanker juga dapat menimbulkan demam. Nah, berikut adalah beberapa jenis obat demam yang wajib kamu kenali.

1. Paracetamol

Paracetamol merupakan salah satu obat yang terbukti dapat menurunkan demam. Selain itu, Paracetamolo merupakan obat yang aman dikonsumsi bagi anak-anak, orang dewasa hingga Ibu Hamil.

Paracetamol sendiri direkomendasikan untuk dikonsumsi sesuai resep dokter, jika di butuhkan pada anak-anak. Hal yang harus diperhatikan juga, untuk kamu yang memang punya permasalahan hati tidak direkomendasikan untuk mengkonsumsi Paracetamol ini.

BACA JUGA:Daftar 4 Obat Alami yang Ampuh Atasi Vertigo dan Makanan yang Harus Dihindari

2. Ibuprofen

Hampir mirip dengan Paracetamol tadi, obat Ibuprofen ini dapat dikonsumsi dalam jangka umur yang fleksibel, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Ibuprofen sendiri merupakan obat antiradang nonsteroid, yang bisa digunakan untuk meringankan nyeri. Seperti rasa sakit di gigi berlubang atau pertumbuhan gigi pada balita.

Walau begitu, obat ini tidak dianjurkan untuk anak dibawah 6 bulan dan juga ibu hamil. Terlebih lagi di tahap trimester ketiga.

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Cacar Air Penyebab Dan Cara Mengobati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: