Oleh oleh Khas Cirebon yang Harus Kalian Coba, Dijamin Ketagihan

Oleh oleh Khas Cirebon yang Harus Kalian Coba, Dijamin Ketagihan

Oleh Oleh Khas Cirebon Yang Harus Kalian Coba, Di Jamin Ketagihan!-Capture-Youtube

RADARCIREBON.COM - Jika sedang berlibur atau berencana berlibur ke Kota Cirebon, kalian harus mencicipi oleh oleh khas Cirebon.

Tidak selalu dengan kerupuk udang yang sudah terkenal, masih banyak sekali makanan yang bisa kalian cicipi dan oleh oleh khas Cirebon bisa untuk bingkisan kerabat terdekat.

Beberapa cinderamata khas kota Cirebon juga sudah terkenal hingga penjuru nusantara dan mulai banyak di cari oleh wisatawan. Contohnya batik mega mendungnya yang pernah di pakai oleh Nicole Miller saat acara pameran Resort Collection 2019.

Selain batik juga masih banyak barang yang bisa kalian jadikan buah mata dari Kota udang ini, untuk informasi lebih jelas nya kalian bisa simak list oleh-oleh khas Cirebon di bawah ini.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Libra Hari Ini 15 Desember 2022 Berfokuslah Pada Hal Ini

Tape Ketan

Baisanya ketan diolah menjadi dodol atau kue basah, namun di cerob ketan biasanya di oleh menjadi tape. Dengan rasanya yang unik tape ketan juga sering di cari oleh wisatawan.

Tape Ketan khas cirebon umumnya menggunakan daun jambu sebagai kemasannya yang memberikan sedikit rasa asam pada tape ini. Kalian bisa membeli tape ini dengan kemasan ember atau plastik.

Namun jika kalian ingin memberikan tape ini kepada kerabat, kemasan menggunakan ember sangat di rekomendasikan agar tidak basi dalam perjalanan, di rekomendasikan juga membeli tape yang belum matang dan tanyakan kapan tanggal matang nya.

BACA JUGA:10 Kasus Narkoba Dibongkar Polresta Cirebon, 11 Tersangka Sudah Diamankan

Batik Megamendung

Selain makanan kalian juga wajib untuk membeli Batik Megamendung khas cirebon ini. Motif batik yang satu ini sudah sangat terkenal hingg ke penjuru dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: