Makanan Khas Cirebon yang Kudu Dicoba, Auto Bikin Ketagihan

Makanan Khas Cirebon yang Kudu Dicoba, Auto Bikin Ketagihan

Makanan Khas Cirebon Yang Wajib Kalian Coba! Auto Bikin Ketagihan!-Capture-Kuliner Kota

RADARCIREBON.COM - Cirebon adalah kota dengan perpaduan budaya yang unik, dengan perpaduan yang beraneka ragam, karenanya memiliki banyak makanan khas dengan rasa yang unik.

Jika kalian berencana ingin berlibur ke kota Cirebon, kalian wajib mencoba makanan khas Cirebon yang bisa membuat lidah kalian bergoyang.

Selain di kenal sebagai kota penghasil terasi udang yang lezat, Cirebon juga masih memiliki banyak makanan khas lain yang bisa menjadi pilihan bagi kalian untuk memanjakan lidah kalian.

Jika kalian tertarik untuk mencoba makanan khas Cirebon, ini adalah rekomendasi bagi kalian yang sedang mencari hidangan asal kota udang ini.

BACA JUGA:MUI Menggelar Pelatihan Kader Mubalighah

Nasi Jamblang

Cirebon memiliki menu makanan yang sudah sangat terkenal bagi para wisatawan yang berkunjung ke Cirebon. Nasi Jamblang atau yang bisa di sebut Sego Jambal ini sudah menjadi primadona para wisatawan.

Makanan ini bisa di bilang unik karena di bungkus dengan daun jati dan di sajikan dengan beberapa lauk yang bisa kalian pilih sesuka hati.

Menu yang di hadirkan juga bermacam-macam, mulai dari tahu, tempe, usus, telur hingga hati sapi bisa kalian pilih untuk menjadi lauk saat kalian makan.

Nasi jamblang sudah menjadi makanan sehari-hari bagi warga kota Cirebon, oleh karena itu kalian akan mudah untuk menemukan hidangan ini di pinggir kota maupun di depan kota.

 

Empal Gentong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: