4 Tempat Wisata Cirebon Instagramable, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

4 Tempat Wisata Cirebon Instagramable, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Cirebon Waterland Ade Irma-Screenshot-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pada artikel kali ini, kami akan menyajikan beberapa informasi mengenai seputaran CIREBON 4 tempat wisata CIREBON dan yang instagramable. 

Terletak berada di sebelah utara Pantai Jawa, Kota Cirebon atau lebih dikenal sebagai Kota Udang, juga memiliki tempat tempat wisata menarik dan instagramable. 

Wisata Cirebon juga tak kalah bagusnya dengan kota-kota lainnya juga tidak kalah instagramable. Banyak tempat wisata di Cirebon yang memiliki view yang cantik dan indah.

Pokoknya di Cirebom ini banyak spot-spot yang bagus untuk kamu yang ingin berlibur ke Kota Cirebon ini. Nah, berikut adalah 4 Tempat Wisata Cirebon yang Wajib Banget Buat Kamu yang Ingin Liburan.

BACA JUGA:Top Banget! Berikut Adalah Rekomendasi 4 Tempat Wisata Lembang Bandung Buat Liburan Kamu!

1. Cirebon Waterland Ade Irma

Buat kamu yang suka sama tempat-tempat estetik ditambah view yang bikin kamu takjub apalagi disaat sunset mungkin Cirebon Waterland Ade Irma ini sangat cocok dijadikan tempat healing vacation kamu deh.

Beragam wahana permainan air siap menghibur pengunjung. Baik untuk anak maupun dewasa, jadi sangat tepat sebagai tujuan kamu dan keluarga berlibur.

Dahulu, Cirebon Waterland Ade Irma ini dikenal dengan nama Taman Traffic Garden Cirebon. Tapi, setelah tahun 1966, namanya berubah menjadi Taman Ade Irma Suryani Nasution dan menjadi satu-satunya taman rekreasi di wilayah Cirebon.

Mulai tahun 2014, objek wisata itu dikembangkan menjadi Cirebon Waterland dan diresmikan pada tahun 2015 lalu. Sekarang kondisinya jauh lebih baik dan selalu dibanjiri pengunjung, terutama di hari libur.

BACA JUGA:KPU Buka Rekrutmen PPS, Berikut Rangkaian Jadwal Tahapan Pendaftarannya

Konsep bangunan yang unik dan terkesan fancy atau mewah menjadikan daya tarik dari tempat tersebut.

Area rekreasi air di sini pun cukup luas, sekitar 3 hektar. Wahana airnya lengkap, seperti ember tumpah, kolam arus, seluncuran besar, dan air mancur.

Pengunjung bisa mencoba bermain di dalamnya satu per satu dan berfoto mengabadikan moment bersama keluarga.

Lokasi:Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat , Indonesia, 45111. Tiket: Rp15.000-Rp40.000.

BACA JUGA:Keren Ini Dia Penampakan Pulau Badul, Pulau Tak Berpenghuni yang Tersembunyi di Banten

2. Gua Sunyaragi

Gua Sunyaragi atau Taman Sari Sunyaragi ini merupakan sebuah situs bersejarah sekaligus tempat wisata yang ada di Kota Cirebon.

Dulunya tempat ini digunakan oleh para sultan di masa lalu untuk bermeditasi serta mengatur strategi perlawanan terhadap penjajahan Belanda.

Gua Sunyaragi didirikan pada 1703 Masehi oleh Pangeran Kararangen, cicit Sunan Gunung Jati. Di bangunan tersebut banyak terdapat ruangan yang memiliki kegunaan masing-masing. Selain menyimpan sejarah panjang, konon gua ini memiliki mitos yang dmenyebar di masyarakat turun temurun.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena sekarang tempat wisata ini selalu dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

BACA JUGA:Usai PPK, KPU RI Sekarang Membuka Rekrutmen PPS, Begini Cara Mendaftarnya

Apalagi di musim liburan ini, pastinya akan banyak rombongan wisatawan yang berlibur dan juga berfoto-foto di batu-batu gua.

Tempat ini juga bisa menjadi media pembelajaran untuk kamu jika ingin mengenal sejarah Kota Cirebon dan bangunan-bangunan bersejarah lainnya di Cirebon ini. 

Lokasi:Jl. Sunyaragi No.5, Sunyaragi, Kesambi, Cirebon, Jawa Barat , Indonesia, 45132. Tiket: Rp15.000,-/Orang.

BACA JUGA:Tidak Perlu Khawatir! Natal dan Tahun Baru, Pertamina Memastikan Stok BBM Aman

3. Bukit Gronggong

Bagi kamu yang ingin namanya menikmati indahnya dunia malam dari atas bukit dan suasana romantis bersama pasangan, ini tempat yang cocok untuk kamu.

Bukit Gronggong ini menjadi salah satu tempat wisata kekinian karena apalagi untuk kamu anak anak muda atau ABG nih. Kalaun kalian yang berasal dari luar kota dan mengajak keluarga anda berlibur. Tempat ini pun bisa menjadi salah satu destinasi tempat wisata cirebon yang bikin kamu kangen dan betah di cirebon.

Bukan hanya menikmati pemandangan dari bukit saja, tetapi ada beberapa fasilitas seperti restoran dan bakar jagung. Pasti terbayang bagaimana nikmatnya makan bersama keluarga diatas restoran atau diluar duduk di bangku sambil menikmati jagung bakar yang masih panas sambil memandang pemandangan bawah bukit.

Bukit Gronggong juga tempat yang sangat instagramable. Paling cocok deh buat kamu kalau ingin foto-foto estetik dari atas bukit saat sunset gitu.

Lokasi: Jalan, Patapan, Kec. Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat 45172

Tiket: Rp.5000,-(harga tiket bisa berubah-ubah sewaktu-waktu). 

BACA JUGA:Tahun Baru 2023, Metland Hotel Cirebon Usung Konsep All That Glitters

4. Telaga Remis

Tempat wisata yang terakhir adalah telaga remis. Jika kamu bosan dengan tempat wisata yang begitu-begitu saja alias ingin ada pemandangan alamnya, nah ini dia tempatnya.

Suasana yang nyaman dan hawa yang sejuk serta dikelilingi pohon-pohon yang membuat jiwa kamu merasa tenang pastinya kalau berada di tempat ini.

Telaga Remis memiliki lahan seluas 13 hektar untuk wilayah keseluruhan. Sedangkan luas danau atau telaganya hanya mencapai 3,25 hektar. Sangat luas bukan? 

Lokasi:  Kaduela, Kec. Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559. Tiket: Weekday (Rp10.000), Weekend(Rp15.000). 

BACA JUGA:Sering Dapat Gangguan Jin, Lakukan Dua Ibadah ini untuk Mengusirnya

Nah itulah 4 tempat wisata Cirebon yang menarik dan instagramable, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan selamat berlibur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: