Kesehatan Gigi Pengaruhi Faktor Stunting

Kesehatan Gigi Pengaruhi Faktor Stunting

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kabupaten Cirebon menggelar Seminar atau Talkshow.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Memperingati hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada Tanggal 12 November setiap tahunya, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kabupaten Cirebon menggelar Seminar atau Talkshow.

Agenda yang mengambil Melawan Stunting dan Hubungannya dengan Kesehatan Gigi dan Mulut tersebut, dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua PDGI Kabupaten Cirebon drg Fajarrudin Malik.

Dalam sambutannya Fajarudin Malik memaparkan kondisi kesehatan gigi di Kabupaten Cirebon, juga memberi gambaran terkait sumberdaya tenaga Dokter Gigi yang tersebar di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Luncurkan Indeks Kerawanan Pemilu 2024, Bawaslu Harap Semua Daerah Tetap Kondusif

“PDGI berkomitmen siap berperan aktif dalam mendukung program Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, khususnya melawan stunting yang tentunya melalui pendekatan kesehatan gigi dan mulut,” ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Organisasi Profesi Kesehatan Tingkat Kabupaten Cirebon dan beberapa tamu undangan. Adapun perwakilan Organisasi Profesi yang hadir diantaranya perwakilan PPNI, IBI, IAI, PAFFI, PPPKMI, PTGMI.

Selain Organisasi Profesi Kesehatan, kegiatan tersebut dihadiri oleh tamu undangan seperti perwakilan Tim Penggerak PKK , Bidang Promosi Kesehatan RSUD Arjawinangun dan RSUD Waled, dan Perwakilan Kepala Puskesmas.

Seminar tersebut menghadirkan drg Amila Yashni SpKGA MMRS sebagai pembicara, yang merupakan dokter gigi spesialis kedokteran gigi anak.

BACA JUGA:Buntut dari Polemik Iptu Umbaran, Mabes Polri Jamin Kebebasan Pers di Jateng

Dalam pemaparanya, drg Amila menyampaikan hubungan kesehatan gigi dengan masalah stunting pada anak dimana terdapat hubungan yang saling menguatkan.

“Buruknya kesehatan gigi pada anak dapat menyebabkan stunting dan stunting dapat mempengaruhi tumbuh kembang gigi pada anak,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon dr Hj Neneng Hasanah MM menyampaikan ucapan terimakasih, karena PDGI Kabupaten Cirebon mempercayakan Dinas Kesehatan Kabuapten Cirebon sebagai tuan rumah kegiatan tersebut.

Neneng juga meyampaikan dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon siap bersinergi dengan PDGI Kabupaten Cirebon untuk bersama-sama dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan khususnya kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Jasa Marga Lakukan Kesiapan Layanan Nataru di Ruas Palikanci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: