5 Tempat Wisata di Ungaran Semarang, Spesial Liburan Akhir Tahun 2022

5 Tempat Wisata di Ungaran Semarang, Spesial Liburan Akhir Tahun 2022

5 Tempat Wisata di Ungaran Semarang, Spesial Liburan Akhir Tahun 2022-capture-Celebrities

SEMARANG, RADARCIREBON.COM - Ungaran merupakan ibu kota Kabupaten SEMARANG, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah selatan Kota SEMARANG.

Wilayah perkotaan Ungaran meliputi kecamatan Ungaran Barat dan Ungaran Timur. Tak banyak yang tahu wilayah ini karena  termasuk wilayah yang terpencil di Kabupaten Semarang.

Ternyata kota kecil ini menyimpan berbagai keragaman wisata unik dan menarik.

Banyak sekali tempat-tempat bersejarah yang bisa mernjadi tempat wisata di Ungaran Semarang sehingga banyak pengunjung yang datang berwisata.

Ungaran, Semarang merupakan salah satu kota yang paliing dituju masyarakat karena destinasi wisata yang menyajikan beragam keindahan alam dan sejarah yang terdapat di kota Semarang.

BACA JUGA:Nih Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023, Liburan Bisa Direncanakan dari Sekarang

Berikut ini adalah beberapa tempat wisaya di Ungaran Semarang yang bisa dijadikan referensi untuk kalian ketika berlibur ke Semarang.

1. Gunung Muria

Gunung Muria merupakan salah satu tempat wisata alam yang populer di Semarang. Gunung ini memiliki ketinggian 1.765 meter di atas permukaan laut dan merupakan salah satu gunung tertinggi di Jawa Tengah.

Gunung Muria adalah sebuah pegunungan yang terletak di antara Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jepara. Gunung Muria memang lebih terkenal dengan wisata religinya, yaitu Makam Sunan Muria.

Padahal jika kita mau, kita juga bisa mendaki ke puncak Gunung Muria. Nah, bagi kamu yang ingin mendaki Gunung Muria, berikut ini ada info lengkap mengenai Gunung Muria di Kudus.

BACA JUGA:4 Tempat Wisata Cirebon Instagramable, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Di puncak gunung ini, kalian dapat menikmati pemandangan yang indah serta udara yang sejuk. Gunung Muria juga merupakan tempat yang ideal untuk melakukan kegiatan seperti mendaki, camping, atau bahkan paralayang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: