Kampung Donor Griya Caraka Donasi 71 Labu Darah

Kampung Donor Griya Caraka Donasi 71 Labu Darah

Kampung Donor Groya Cara menggelar donor darah.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Warga Griya Caraka Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung dan beberapa komunitas yang tergabung dalam Kampung Donor Griya Caraka kembali melaksanakan donor bersama PMI Kabupaten Cirebon, Minggu (18/12).

Bertempat di Masjid Ukhwatul Ummah Griya Caraka sebanyak 74 peserta donor berpartisipasi dan terkumpul 71 kantung darah.

Yeye Mulyana selaku wakil ketua Kampung Donor Griya Caraka menyampaikan kegiatan donor ini merupakan yang ketujuh kalinya setelah tahun kemarin terbentuk kampung donor.

“Sengaja pada donor darah kali ini kami kembali menggandeng beberapa komunitas di luar warga perumahan Griya Caraka," ungkapnya.

"Hasilnya disambut baik dan alhamdulillah beberapa komunitas mau bergabung di kegiatan sosial ini. Ada Paguyuban Urang Sumedang di Cirebon (Payung Suci), Radio Antar Penduduk (RAPI) Kabupaten Cirebon, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UMC, juga dari klub motor Brotherhood,” tambah Yeye. 

BACA JUGA:SAH! Argentina Juara Piala Dunia 2022 Qatar, Menang Adu Penalti

BACA JUGA:8 Tingkatan Surga Serta Kenikmatan di Dalamnya Berdasar Alquran, Muslim Perlu Tahu

Dia menambahkan dalam kegiatan donor darah ke-7, pihaknya melibatkan anak-anak Karang Taruna Wirataruna Griya Caraka. Mereka aktif sebagai panitia juga ikut aktif sebagai pendonor.

"Keterlibatan anak-anak karang taruna ini sebagai bentuk kepercayaan kepada anak-anak muda selain juga menularkan semangat mendonor, banyak diantara mereka yang menjadi donor pemula, dan ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan dari keberadaan kampung donor," ujarnya bangga.

Dalam acara donor kemarin, hadir juga ketua PMI Kabupaten Cirebon, Sri Heviana. Dalam sambutannya dia mengungkapkan rasa bangga atas peran kampung donor khususnya di Griya Caraka yang sudah kontinyu dalam pelaksanaan donor darah.

Dirinya sebagai ketua PMI juga memberikan sedikit masukan mengenai manfaat dari donor darah, selain benar-benar banyak yang sangat membutuhkan darah, bagi pendonor yang aktif juga akan merasa lebih sehat dan bugar lagi.

Sementara itu Totong Teddy selaku ketua RW 07 Griya Caraka Desa Kalikoa mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga dan semua unsur yang telah terlibat dalam kegiatan donor tersebut.

BACA JUGA:DRAMA FINAL PIALA DUNIA: Argentina vs Prancis, Hatrick Mbappe Paksakan Adu Penalti

BACA JUGA:6 Rekomendasi Wisata Curug di Subang yang Lagi Hits, Lokasi, Jam Operasi dan Harga Tiket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: