CUACA EKSTREM Hari Ini, Waspada Hujan Disertai Petir, Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Barat Lengkap

CUACA EKSTREM Hari Ini, Waspada Hujan Disertai Petir, Berikut Prakiraan Cuaca Jawa Barat Lengkap

Ilustrasi petir. Foto:-Pixabay-

RADARCIREBON.COM -- Cuaca ekstrem hari ini warga Jawa Barat termasuk Cirebon dan sekitarnya diminta waspada dengan hujan deras yang disertai petir.

Cuaca ekstrem sejak akhir pekan kemarin diprediksi akan kembali terjadi hari ini, Senin 19 Desember 2022.

Sejumlah peristiwa alam yang cukup menggetarkan terjadi di Cirebon, kemarin Minggu 18 Desember 2022 hingga menimbulkan korban jiwa.

Hari ini, berdasarkan prakiraan cuaca di wilayah Jawa Barat, Senin, 19 Desember 2022, BMKG kembali memberikan peringatan dini cuaca ekstrem.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, hampir seluruh daerah di Jawa Barat hari ini cenderung mengalami hujan dengan intensitas sedang dari siang hingga malam hari.

Untuk itu, waspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang.

Beberapa wilayah yang mendapat peringatan secara khusus dari BMKG menjelang siang hingga malam dan dini hari adalah Sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor serta Kota Depok.

Tidak hanya itu, status waspada juga diberikan kepada warga di Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten dan Kota Bandung.

Kemudian Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Nah, melansir keterangan tertulis BMKG, berikut ini adalah prakiraan cuaca di Jawa Barat lengkap Senin, 19 Desember 2022.

Prakiraan Cuaca Jawa Barat

Bandung

Prakiraan cuaca di wilayah Bandung pagi hari cerah berawan, siang hujan ringan, malam hingga dini hari berawan.

Suhu di daerah ini sekitar 18 hingga 30 derajat celsius dengan kelembapan 65 hingga 95 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: