Pengurus LBH KAI Jawa Barat Dilantik, Usung Misi Satu Desa Satu Pengacara

Pengurus LBH KAI Jawa Barat Dilantik, Usung Misi Satu Desa Satu Pengacara

ADV Qorib SH MH CIL CME dilantik sebagai Direktur LBH KAI DPD Jawa Barat periode 2022-2027 di salah satu hotel Jl Tuparev, Kabupaten Cirebon, Senin (19/12/2022). FOTO:-DEDI HARYADI-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum gratis, namun peran pengacara atau advokat dirasa masih minim.

Hal tersebut diungkapkan Direktur LBH KAI Jawa Barat, Qorib Magelung Sakti saat ditemui radarcirebon.com usai pelantikan Pengurus LBH DPD KAI Jawa Barat dan beberapa DPC KAI di wilayah Jawa Barat di salah satu hotel di Kabupaten Cirebon, Senin (19/12/2022).

"Image pengacara atau advokat di masyarakat terkesan terlalu elite. Bahkan banyak masyarakat yang enggan memakai pengacara dikarenakan anggapan biaya yang besar," kata Aorib.

"Jadi, LBH KAI hadir ingin mengangkat dan mengikis pemahaman masyarakat yang miring terhadap dunia pengacara.  Advokat juga masih banyak yang siap membantu masyarakat, terutama yang tidak mampu," ungkapnya.

Qorib menyebutkan, LBH KAI Jawa Barat ke depannya akan menggalakkan gerakan satu desa satu pengacara. 

"Kalau dalam satu desa terdapat satu pengacara, ini akan meringkan masyarakat yang kurang mampu dalam persoalan hukum," sebutnya.

Sementara itu, ADV Qorib SH MH CIL CME dilantik sebagai Direktur LBH KAI DPD Jawa Barat periode 2022-2027 oleh Presiden KAI, ADV H Tjoetjoe Sandjaja Hermanto SH MH CLA CIL CLI CRA.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD KAI Jawa Barat, ADV Deny M Ramdhany SH MH CME CPCLE CLMA Melantik Ketua DPC KAI untuk Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Bandung, periode 2022-2027.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: