Longsor di Argasunya Cirebon, Terjadi di RW 04 Surapandan

Longsor di Argasunya Cirebon, Terjadi di RW 04 Surapandan

Banjir yang membawa material longsor terjadi di RW 04 Surapandan, Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon. -Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Terjadi longsor yang disertai banjir di wilayah RW 04 Surapandan, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Longsor disertai terjangan banjir yang membawa material tanah di kawasan perbukitan RW 04 Surapandan, Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon.

Warga melaporkan di Grup Masyarakat Peduli Bencana bahwa material longsor juga ikut terbawa dengan banjir. Terlihat salah satu rumah warga terkena material longsoran tanah.

Sementara itu, banjir juga terjadi di sejumlah wilayah di Kota Cirebon. Terutama di aliran Kali Pacit yang meluap sejak Rabu sore, 21, Desember 2022.

BACA JUGA:Kabar Meninggalnya Wakil Presiden ke-6 RI Tri Sutrisno Dipastikan Hoax

BACA JUGA:BANJIR CIREBON Hari Ini: Kondisi Kalijaga Terkini, Laporan Kepala BPBD Langsung dari Lokasi

Luapan air sungai menyebabkan jalanan di sekitar Situs Kalijaga tidak bisa dilalui kendaraan, karena ketinggian banjir yang mencapai selutut orang dewasa.

Tidak hanya itu, banjir juga memasuki rumah warga di Perumahan Montana 1, 2 dan 3. Juga wilayah di sekitarnya.

"Untuk Masyarakat dihimbau untuk menghindari Jalan Kalijaga (Situs Kalijaga) karena tidak bisa dilewati kendaraan dan jika terjadi kejadian/membutuhkan bantuan segera hubungi BPBD Kota Cirebon," tulis keterangan BPBD Kota Cirebon.

Berikut data sementara lokasi banjir dan genangan Rabu, 21 Desember 2022: Kelurahan Kalijaga (Situs Kalijaga, Jl Kembang Kelurahan Sukapura).

BACA JUGA:Punya Visi Kuat, Dirut BRI Sunarso Raih Penghargaan Leadership Excellence Award

BACA JUGA:Berkas Perkara Kasus Narkoba Teddy Minahasa Sudah Lengkap

Pantauan CCTV genangan terjadi di Jl Ciremai Raya (Depan RS Putera Bahagia), Jl Terusan Pemuda, Kebon Kelapa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: