IPB Cirebon Berbagi Cinta di Hari Ibu

IPB Cirebon Berbagi Cinta di Hari Ibu

BERBAGI CINTA: IPB Cirebon menggelar kegiatan berbagi cinta kepada ibu dalam rangka Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2022. Kegiatan itu digelar di Alun-alun Kasepuhan Kota Cirebon.--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menyambut Hari Ibu yang jatuh tepat pada hari ini (22/12), Institut Pendidikan Bahasa (IPB) Cirebon menggelar kegiatan Berbagi Cinta. Kegiatan itu digelar di sekitar Alun-alun Kasepuhan Kota Cirebon.

Dalam keterangannya, Perwakilan Mahasiswa asal Hima Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Gentha Adi Suryadi mengatakan pihaknya memberikan bunga kepada ibu-ibu yang ada di Alun-alun Kasepuhan. “Kita berikan ini sebagai rangkaian ucapan terima kasih kepada para ibu-ibu di luar sana yang sudah mau berjuang mendidik anaknya menjadi lebih sukses dan berkarakter," ujarnya.

Genta menyampaikan, sudah selayaknya anak-anak membalas kasih sayang seorang ibu melalui perhatian lebih yang diberikan. “Wajibnya memang setiap hari, tapi di hari spesial ini kita ingin mewujudkan cinta kasih yang lebih kepada para ibu,” ungkapnya.

Senada, Perwakilan Hima Sastra Inggris atau English Literature Student Association (ELSA), Iis Rohimah mengatakan, setidaknya terdapat 30 tangkai bunga yang dibagikan kepada para pedagang yang ada di Alun-alun Kasepuhan. “Melihat mereka berdagang juga memang patut diapresiasi. Perjuangan dan kegigihan mereka itu luar biasa," jelasnya.

BACA JUGA:Event Kolaboratif WJDS–IFES 2022 Digelar di Sumedang

Sementara itu, Perwakilan Hima Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Sinta Sari pun mengaku senang dan bahagia bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Apalagi, ada rasa terenyuh atas sambutan dari para ibu-ibu. “Banyak juga ibu-ibu yang mendoakan agar kita bisa sukses dan itu yang akhirnya membuat saya pun terenyuh," jelasnya.

Masih di tempat yang sama, Perwakilan Hima Sastra Jepang (Himasaja), Yosua Hermawan mengatakan dirinya juga terharu karena teringat akan sosok ibunya sendiri. Apalagi, sebagai anak terkadang lupa ada sosok ibu yang harus disayangi. 

“Jadi saat memberikan bunga itu saya merasa terharu. Dan saya berpesan jangan karena hari ibu saja kita melakukan ini, tapi harus setiap hari," tuturnya.

Terpisah, Perwakilan Humas IPB Cirebon, Cici Situmorang SIP SPd mengungkapkan pihaknya sengaja mengadakan kegiatan itu karena melihat rasa empati yang hilang.

BACA JUGA:Geger! Granat Peninggalan Belanda Masih Aktif Ditemukan di Lahan Kuburan Bojonggede

Sehingga, melalui kegiatan ini diharapkan punya empati yang besar terhadap sosok ibu. “Karena pandemi, jadi memberikan hal yang romantis kepada ibu itu jarang. Ternyata memang melalui kegiatan ini, ibu itu butuh cinta kita loh," terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Perwakilan IPB Cirebon berkesempatan bertemu Direktur BPKK RR Alexandra Wuryaningrat. Para mahasiswa juga berkesempatan bertanya dan berbincang secara langsung dengan Direktur BPKK tersebut.

BACA JUGA:Hari Ibu, Berikut Ini Bacaan Doa untuk Ibu Lengkap dengan Tulisan Arab dan Artinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: