Daftar Obat Sakit Kepala yang Efektif dan Bisa Kamu Temui di Apotik

Daftar Obat Sakit Kepala yang Efektif dan Bisa Kamu Temui di Apotik

Jenis Obat Sakit Kepala-capture-grid.id

RADARCIREBON.COM - Mengkonsumsi Obat Sakit Kepala, sering kali menjadi salah satu solusi yang paling ampuh untuk meredakan gejala Sakit Kepala, yang sering mengganggu aktifitas kita.

Meskipun begitu, banyak sumber kesehatan seperti Hellosehat yang menyarankan kita untuk mengenali jenis obat sakit kepala sebelum membelinya.

Nah, berikut adalah beberapa daftar obat sakit kepala yang bisa kamu ketahui sesuai keperluan sakitmu. YuK, disimak!

BACA JUGA:5 Manfaat Biji Bunga Matahari Alias Kuaci yang Sering Dijadikan Camilan Bagi Kesehatan

1. Aspirin

Aspirin merupakan obat yang tergolong sebagai obat antiinflamasi nonsteroid, yang berguna untuk meredakan sakit kepala ringan.

Sakit kepala yang dimaksud seperti Migrain dan Tension Headache. Obat ini memiliki fungsi untuk menghentikan aktivitas enzim siklooksigenase-1 yang berguna untuk mengirmkan sinyal rasa sakit, yakni hormon prostaglandin.

Untuk petunjuk penggunaannya sendiri, umumnya orang dewasa dibolehkan mengkonsumsi 300 hingga 600 miligram setiap 4 jam atau 6 jam sekali. Direkomendasikan juga untuk tidak mengkonsumsi Aspirin ini lebih dari 2 kali semingu, karena akan mengakibatkan rebound headache.

BACA JUGA:4 Kebiasaan Buruk yang Bikin Jerawat Makin Parah, Jangan Lakukan!

2. Ibuprofen

Ibuprofen ini merupakan kategori obat yang sama dengan Aspirin, yakni obat antiinflamasi nonsteroid. Fungsinya juga hampir sama yakni mencegah Hormon Prostaglandin untuk mengirimkan sinyal sakit.

Dosis yang direkomendasikan untuk orang dewasa juga hanya sekitar 200 hingga 400 miligram saja, sedangkan untuk anak sendiri memiliki dosisnya masing-masing. tergantung berat dan umurnya.

Ibuprofen sendiri dapat dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari, dan dapat kamu beli dengan atau tanpa resep dokter. Selain itu, Ibuprofen juga dapat berkerja bersamaan saat kamu mengkonsumsi Aspirin.

BACA JUGA:Bagaimana Agar Darah Hair Keluar Lancar? Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: