Cara Menjaga Muka Agar Tidak Kusam dan Terlihat Sehat, Simak Caranya!

Cara Menjaga Muka Agar Tidak Kusam dan Terlihat Sehat, Simak Caranya!

Ingin Wajah Glowing? Ini Manfaat dan Cara Membuat Masker Beras-Capture-https://cewekbanget.grid.id/

RADARCIREBON.COM - Kesehatan muka merupakan salah satu hal yang patut kita perhatikan dan kita jaga, agar tetap terlihat maksimal di depan umum. Berikut adalah cara menjaga muka agar tidak kusam.

Kondisi dan tampilan muka kita dapat ditimbulkan oleh berbagai macam faktor, baik itu faktor alami atau aktifitas keseharian kita. 

Oleh karena itu, dengan menjaga dan merawat kesehatan muka kita. Kita pun dapat mengurangi resiko hal tersebut terjadi pada permukaan muka kita.

BACA JUGA:Daftar Obat Sakit Kepala yang Efektif dan Bisa Kamu Temui di Apotik

Cara Menjaga Kesehatan Muka

Nah, kali ini kita sudah menyiapkan beberapa cara menjaga muka agar tidak kusam dan juga terlihat sehat. Check it out!

1. Rutin Menggunakan Pelembap Kulit Wajah

Menggunakan pelembap merupakan salah satu cara yang penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelembapan alami yang dimiliki kulit muka kita.

Tetapi, kamu juga perlu memperhatikan jenis kulitmu sebelum menggunakan pelembap kulit. Jika kamu memiliki wajah yang berminyak, maka gunakanlah pelembap yang tidak mengandung minyak dan berbahan dasar air.

BACA JUGA:5 Manfaat Biji Bunga Matahari Alias Kuaci yang Sering Dijadikan Camilan Bagi Kesehatan

Pelembap wajah yang baik biasanya mengandung beberapa bahan yang efektif untuk kesehatan kulit kita. Dilansir dari Alodokter, bahan tersebut diantara lain adalah gliserol, ceramide, dan niacinamide.

Selain itu kamu juga dapat menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa, sebagai pelembap wajah alami.

2. Gunakan Tabir Surya/Sunscreen

Tabir Surya atau Sunscreen sendiri dapat menghadirkan berbagai macam manfaat untuk wajahmu. Mulai dari mencegah perubahan warna pada kulit hingga mencegah penyakit mematikan seperti kanker kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: