Bakesbangpol Tingkatkan Pendidikan Politik

Bakesbangpol Tingkatkan Pendidikan Politik

KOMPAK: Kepala Bakesbangpol Buntoro Tirto foto bersama segenap pegawai Bakesbangpol Kota Cirebon. Kekompakan, sinergitas, dan harmonisasi menjadi acuan kinerja.-SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Menghadapi tahun pemilu 2023, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Cirebon terus meningkatkan pendidikan politik. Juga, upaya menanamkan wawasan kebangsaan, sebagai wujud nyata menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepala Bakesbangpol Kota Cirebon Drs Buntoro Tirto AP MH mengatakan, rangkaian pemilu di mulai tahun 2023. Karena itu, Bakesbangpol terus meningkatkan pendidikan politik. Khususnya kepada pemilih pemula.

“Kami menggelar rangkaian pendidikan politik. Dengan narasumber kompeten seperti KPU dan Bawaslu,” ucapnya.

Pembinaan Ormas dan Parpol, menjadi agenda rutin. Termasuk pula, lanjut Buntoro, bersama Kodim 0614 Kota Cirebon dan para akademisi, Bakesbangpol meningkatkan wawasan kebangsaan dengan menggelar pendidikan Bela Negara.

BACA JUGA:Daftar Korban Kecelakaan di Gronggong Hari Ini, 1 Orang Meninggal Dunia, 9 Luka-luka

Untuk meningkatkan kecintaan kepada NKRI dan kebanggaan kepada Lambang Negara, Bakesbangpol berpartisipasi aktif dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Hal lain yang dilakukan, lanjutnya, Bakesbangpol bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon, membentuk Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar). Hal ini, upaya bersama mencegah dan memberantas narkotika. Mengoptimalkan Satgas Kelurahan Bersinar dan relawan narkotika, dilakukan pembinaan dengan narasumber BNN, Polres dan Kejaksaan.

Menjaga dan meningkatkan kerukunan umat beragama, Bakesbangpol berkolaborasi dengan Kemenag dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), melakukan berbagai kegiatan peningkatan kerukunan umat beragama. Segala upaya tersebut, kata Buntoro, bertujuan mewujudkan menjaga kesatuan bangsa dan politik di Kota Cirebon. (ysf)

BACA JUGA:Daftar Korban Kecelakaan di Gronggong Cirebon, 7 Penumpang di Puskesmas Beber, 2 Luka Berat di RSD Gunung Jati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: