Misa Natal di Gereja Katolik Bunda Maria Cirebon Berjalan Kondusif

Misa Natal di Gereja Katolik Bunda Maria Cirebon Berjalan Kondusif

Staf Khusus Menteri Agama RI Moh Nuruzzaman yang akrab disapa Gus Nuruzzaman meninjau langsung perayaan Misa malam Natal di Gereja Bunda Maria.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Umat Katolik di Kota CIREBON melaksanakan Misa malam Natal 2022 dengan khidmat di Gereja Bunda Maria Jl Dukuh Semar, Kita CIREBON, Sabtu malam 24 Desember 2022.

Pelaksanaan misa malam Natal di Gereja Katolik Bunda Maria ini digelar tiga sesi yakni pada pukul 16.00 WIB, pukul 19.00 WIB, dan pukul 22.00 WIB secara offline.

BACA JUGA:Malam ini Diprediksi Puncak Arus Mudik Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Pantauan radarcirebon.com di Gereja Katolik Bunda Maria, sejumlah petugas keamanan dari TNI/Polri, sejumlah ormas, LSM dan OKP seperti GM FKPPI Kota Cirebon, Pemuda Pancasila, Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon dan lainnya tampak menjaga pelaksanaan misa malam Natal di gereja tersebut.

Misa malam Natal di Gereja Katolik Bunda Maria ini dipimpin oleh Romo Antonius Haryanto Projo dan Romo Andreas Sulardi Projo. 

BACA JUGA:Terapkan GCG Terbaik, BRI Jadi Indonesia Most Trusted Companies 2022

Sementara itu, guna memastikan amannya pelaksanaan Misa malam Natal, Staf Khusus Menteri Agama RI Moh Nuruzzaman yang akrab disapa Gus Nuruzzaman meninjau langsung Gereja Bunda Maria.

Kedatangan Gus Nuruzzaman disambut langsung oleh Romo Antonius Haryanto Projo dan Romo Andreas Sulardi Projo.

BACA JUGA:Curi Start Usung Presiden, PDI Perjuangan Minta Jokowi Evaluasi Menteri dari NasDem

"Saya datang ke gereja ini atas perintah Gus Menteri Agama untuk memastikan proses ibadah ini aman, nyaman dan riang gembira." 

"Kami di Kementerian Agama RI sebenarnya di seluruh jajaran untuk bisa berkunjung, bersilaturahim dengan saudara-saudara kita yang sedang merayakan perayaan Natal, karena ini adalah hari bahagia bagi teman atau saudara-saudara kita di Katolik maupun di Kristen," ujar Staf Khusus Menteri Agama RI Moh Nuruzzaman ditemui radarcirebon.com di sela-sela peninjauannya.

BACA JUGA:BNI Kelola Jasa Penyaluran Tunjangan Bagi Karyawan PT Kimia Farma Apotek

Gus Nuruzzaman menegaskan bahwa toleransi harus di junjung tinggi di seluruh Indonesia.

"Toleransi itu wajib dan harus dijunjung tinggi. Bahkan, Kementerian Agama tahun 2022 itu sebagai tonggak atau disebut sebagai tahun toleransi, ini starting poin agar setiap tahun diadakan tahun toleransi dan mengingatkan kepada semua orang untuk bisa menghargai."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase