Foto di Pantai Ini, Vibes Ala Bali, Padahal di Indramayu

Foto di Pantai Ini, Vibes Ala Bali, Padahal di Indramayu

Suasana di Pantai Tirta Ayu Balongan Indramayu yang punya ornamen ala di Pulau Bali. -Ardi Art-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Foto di pantai ini, punya vibes ala di Pulau Bali. Padahal, lokasinya ada di Kabupaten Indramayu. Nggak percaya? Yuk coba!

Pemandangan dan ornamen pura ala di Pulau Dewata, Bali, dihadirkan pengelola. Ada juga pepohonan yang batangnya ditutup dengan kain motif kotak-kotak berwarna hitam putih.

Belum cukup? Masih ada lagi, yakni pemandangan spot foto dengan panorama pantai yang menarik. Inilah Pantai Tirta Ayu di Desa Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Objek wisata legendaris ini, dibangkitkan kembali sejak beberapa waktu lalu. Kini tampilannya jadi jauh lebih menarik, dengan beragam spot foto dan permainan.

BACA JUGA:Open Rekrutmen BUMN, Berikut Ini Link Pendaftaran dan Latihan Soal

BACA JUGA:Doa untuk Meluluhkan Hati Seseorang, Cocok Banget Buat yang Lagi Jatuh Cintai

Karenanya, tinggal pilih sudut yang tepat, cekrek. Suasananya bisa menipu dan dikira sedang berada di Bali. Tak percaya? Silakan dicoba sendiri ya.

Selain spot foto, juga ada gazebo, playground, warung makan dan minum, area parkir dan toilet untuk bilas atau ganti baju sehabis bermain air di pantai.

Sebagai tambahan informasi, Pantai Tirta Ayu mulai buka setiap pukul 07.00 dan tutup 18.00 WIB. Karena itu, siapkan rencana perjalanan agar tiba di waktu objek wisata tersebut buka.

Untuk pengunjung yang datang dari arah Cirebon, juga harus memperhitungkan waktu perjalanan. Dari Kota Cirebon ke Pantai Tirta Ayu membutuhkan waktu tempuh hingga 1 jam 12 menit.

BACA JUGA:Ayat-ayat Alquran Tentang Kesabaran dan Syukur, Yuk Simak Baik-baik

BACA JUGA:Anniversary Ke-5, Kopi Manao Hadirkan Manao Sunday Market

Nah, saat tiba di lokasi, pengunjung tentu bisa menikmati suasana pantai. Bahkan bisa berenang, karena pengelola sudah memasang garis batas.

Tetapi, melihat kondisi cuaca dan laut yang sedang tidak bersahabat, aktivitas di air harus melihat kondisi update cuaca dari BMKG dan rekomendasinya.

Juga wajib mengikuti apa yang menjadi arahan dari pengelola objek wisata pantai tersebut. Nah, untuk yang tidak berenang, ada aktivitas menarik lainnya.

Di Pantai Tirta Ayu disediakan spot foto mirip pura di Pulau Dewata. Karenanya, berfoto di sini bisa menghadirkan suasana ala di Pulau Bali dengan adanya bangunan mirip pura dan ornamen lainnya.

BACA JUGA:Syntax Launching 2 Kampus Baru pada Parents' Day 2022

BACA JUGA:School Holiday, Aston Cirebon Hadirkan Beragam Aktvitas

Tiket Masuk

Wisata Pantai Tirta Ayu ramah di kantong. Jadi tenang saja. Untuk pengunjung yang datang menggunakan sepeda motor, cukup membayar Rp 10 ribu.

Untuk pengunjung yang datang menggunakan kendaraan roda 4, dikenakan tarif Rp 25 ribu. Sedangkan untuk kendaraan jenis lainnya dikenakan tarif Rp 50 ribu.

Tapi, tenang saja. Sebab, tarif yang dibayarkan tersebut sudah termasuk tiket parkir dan masuk objek wisata. Murah bukan?

Perjalanan ke Pantai Tirta Ayu

Dari Cirebon gunakan Jalan Raya Lohbener Cirebon untuk menuju Jalan Raya Dampoe Awang, Indramayu. Laku belok kanan ke Jalan Raya Sukaurip setelah sampai di Kecamatan Lohbener.

BACA JUGA:Harga Tiket Kereta Api Panoramic, Sepadan dengan Pengalaman Baru Naik KA

BACA JUGA:3 Rekomendasi Apartemen di Bandung, Pas Banget Buat Liburan

Lalu masuk ke kawasan wisata Pantai Tirta Ayu yang tidak jauh dari akses jalan utama Cirebon-Indramayu.

Demikian ulasan Pantai Tirta Ayu Balongan Indramayu, yang punya ornamen khas Bali dan untuk pertimbangan liburan Natal dan Tahun baru, selamat berkunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: