Manfaat Menjalani Diet Vegan, yang Kamu Harus Tau!

Manfaat Menjalani Diet Vegan, yang Kamu Harus Tau!

Manfaat Diet Vegan-capture-everydayhealth

RADARCIREBON.COM - Vegan sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk orang yang hanya mengkonsumsi makanan berbahan tumbuhan dan buah.

Selain itu, Vegan sendiri digunakan sebagai isttilah diet yang cukup populer. Di mana kita menghindari makanan yang berbahan hewani, seperti daging, susu, telur dan lainnya.

Walaupun begitu, ada juga orang yang mengaplikasikan Vegan pada kehidupan sehari-harinya. Seperti kebutuhan Baju, sabun dan kebutuhan lain yang tidak memiliki keterkaitan dengan hewani.

BACA JUGA:5 Manfaat Biji Semangka yang Mungkin Anda Belum Tahu, Nomor 2 Bagus untuk Para Suami

Meskipun, ada yang setuju dan ada yang tidak. Tapi, hal tersebut memang memiliki manfaat dibaliknya. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan, ketika menjalani Diet Vegan. Yuk, simak!

1. Mengurangi Resiko Kanker

Dilansir dari Halodoc, sebuah penelitian yang berjudul Vegetarian, vegan diets and multiple health outcomes: A systematic review with meta-analysis of observational studies. 

Mengatakan bahwa mengurangi konsumsi makanan dengan berbahan hewani, dapat mengurangi resiko terjadinya Kanker hingga 15%.

BACA JUGA:Ingin Berat Badan Bertambah? Berikut Tips Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Sehat

Hal ini pun dimungkinkan karena adanya kandungan Fitokimia dan Serat yang tinggi, pada makanan yang berjenis Vegan.

Fitokimia sendiri adalah senyawa aktif pada tumbuhan yang berfungsi melindungi tubuh dari Kanker. Dimana olahan daging, terutama Daging merah, dapat menimbulkan resiko terjadinya Kanker Kolorektal.

2. Mengurangi Berat Badan

Sesuai dengan namanya, pastinya Diet Vegan dapat berfungsi untuk membantumu mengurangi berat badan. Karena pada umumnya, orang yang mengkonsumsi makanan Vegan memiliki Indeks Masa Tubuh yang rendah.

BACA JUGA:5 Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan, Berguna untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: