Surah Ayat Kursi Lengkap Dengan Keutamaannya, Salah Satunya Dilancarkan Perkara Jodohnya

Surah Ayat Kursi Lengkap Dengan Keutamaannya, Salah Satunya Dilancarkan Perkara Jodohnya

Surah Ayat Kursi Lengkap Dengan Keutamaannya, Salah Satunya Dilancarkan Perkara Jodohnya-capture-NU Online Jatim

RADARCIREBON.COM – Ayat kursi merupakan salah satu bacaan yang memiliki derajat paling tinggi dalam Al-Quran.

Surah ayat kursi ini berada dalam Al Quran surah Al Baqarah ayat ke-225. Belum banyak orang yang mengtahuinya, tapi membaca ayat kursi memiliki banyak keutamaan yang dahsyat.

Ayat kursi memiliki tempatnya sendiri meskipun seluruh ayat dari semua surat di Al Quran mulia. Keutamaan membaca ayat kursi erat kaitannya dengan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Nama ayat kursi sendiri dapat diartikan sebagai ruangan dengan kapasitas sangart besar melebihi langit dan bumi.

Kemudian sebagai pemerintahan, kekuasaan, serta kejayaan yang dimiliki Allah SWT menjadi salah satu alasan pemberian ayat ini.

BACA JUGA:3 Doa Nabi Sulaiman, Dari Diberi Kesabaran Hadapi Ujian Hingga Diberikan Kekayaan Melimpah Ruah

Dan berikut adalah surah ayat kursi latin beserta dengan artinya.

Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyum. Laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa naum. Lahuu maa fis samaawaati wa maa fil ardh. Man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa bi idznih. Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum. Wa laa yuhiithuuna bi syai-im min ‘ilmihii illaa bi maa syaa-a. Wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardha wa laa ya-uuduhuu hifzhuhumaa Wahuwal ‘aliyyul ‘azhiim.

Artinya: “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

BACA JUGA:Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai, Lafalkan Doanya dan Dapatkan Hatinya

Ayat kursi merupakan salah satu doa yang memiliki derajat paling tinggi berisi tentang keesaan Allah SWT beserta kekuasaannya Allah yang mutlak.

Banyak sekali arti dan makna yang terkandung dalam ayat kursi. Membaca ayat kursi diyakini dapat memengaruhi jiwa dan keimanan hidup seseorang.

Ayat tersebut diturunkan pada suatu malam setelah peristiwa hijrah di Madinah. Salah satu keutamaan yang dimiliki surah ini adalah seperti setara membaca seperempat Quran.

Selain itu, seseorang yang membaca ayat kursi sebelum tidur akan terhindari dari gangguan setan. Sebab dia akan berada di  dalam penjagaan-Nya hingga pagi hari.

BACA JUGA:Ayat-ayat Alquran Tentang Kesabaran dan Syukur, Yuk Simak Baik-baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: