Ida Farida Dilantik Jadi Ketua RW 15 Kalijaga

Ida Farida Dilantik Jadi Ketua RW 15 Kalijaga

SIAP KERJA UNTUK WARGA: Camat Harjamukti Rd Yuki Maulana Hidayat SSTP menyalami Ketua RW 15 Kelurahan Kalijaga Ida Farida Ramli, kemarin. INZERT: Ida Farida Ramli tampak diapit Sekretaris serta Bendahara RW 15, Isa Mulyana dan Herlina-ADE GUSTIANA-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ida Farida Ramli atau yang akrab disapa Mamah Uyi telah resmi dilantik menjadi Ketua RW 15 Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, kemarin (28/12). Selaku Sekretaris dan Bendahara RW 15 adalah Isa Mulyana dan Herlina.

Pelantikan dihadiri Camat Harjamukti Rd Yuki Maulana Hidayat SSTP, Lurah Kalijaga Entis Sutisna SE, perwakilan RW di Kelurahan Kalijaga, dan para ketua RT di lingkungan RW 15.

Pada kesempatan itu, Mamah Uyi berharap peran dan kolaborasi semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan visi dan misinya. Selain campur tangan pemerintah dan tokoh masyarakat. “Kerja keras dan kerja ikhlas para pengurus RT/RW. Serta dukungan dan harapan warga Permata Harjamukti," ujarnya.

Dia menambahkan, ketiga unsur tadi dituangkan menjadi struktur organisasi berazaskan keterbukaan dan kebersamaan. “Ke depan kami akan menerapkan sistem open management sebagai bentuk transparasi kepada masyarakat. Dan kami akan mengedepan pendekatan persuasi dalam menjalankan kebijakan hasil musyawarah, dengan harapan tercipta Iingkungan yang kondusif,” ungkap Mamah Uyi.

BACA JUGA:Ada Penghianatan di PSSI di Tengah Piala AFF 2022, Dibongkar Oleh Bung Towel

Dia juga mengajak warga RW 15 untuk meningkatkan silaturahmi antarwarga. Silaturahmi, katanya, menjadi modal terbesar bekerjasama dan hidup bermasyarakat. “Dengan silaturahmi kita akan semakin kenal satu sama lain, saling memahami, saling menghargai, jauh dari perselisihan, jauh dari permusuhan. Sehingga pada akhirnya kita akan merasa lapang tinggal di lingkungan," ucap Mamah Uyi.

Ia merasa perlu meningkatkan kepedulian sosial antarwarga. Agar semakin peduli satu sama lain, gemar bergotong-royong dan saling tolong menolong di saat ada yang terkena musibah.

Lalu meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup atau tempat tinggal. Baik lingkungan sosial maupun lingkungan alam. Lingkungan sosial, terang Mamah Uyi, berkaitan dengan keamanan dan ketertiban. Lingkungan alam berkaitan dengan kebersihan, keindahan, dan kesehatan.

“Sehingga kita akan semakin nyaman, aman, damai dan tentram tinggal di Permata Harjamukti ini. Saya mewakili pengurus RW, berharap dukungan dan partisipasi seluruh warga terhadap semua program-program dan kegiatan di RW 15,” pungkas Mamah Uyi.

BACA JUGA:Mundur Dari PKH, Kini Jadi Penjahit Sukses

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: