5 Cara Mudah dan Efektif Mengobati Bisul Secara Alami

5 Cara Mudah dan Efektif Mengobati Bisul Secara Alami

5 Cara Mudah dan Efektif Mengobati Bisul Secara Alami-capture-detikHealth

RADARCIREBON.COM - Apa kalian pernah merasakan bisulan? Jika iya pasti kalian tau kalau rasanya tidak nyaman. Berikut ini cara mengobati bisul secara alami.

Bisul adalah hal yang umum terjadi pada semua orang dan terjadi karena infeksi bakteri pada kelenjar minyak.

Bisul terlihat seperti bentolan merah pada kulit yang berisi nanah dan terasa nyeri.

Melansir Better Health, penyebab bisul berasal dari infeksi bakteri Staphylococcus aureus yang menyerang kantong kelenjar rambut di kulit.

Bakteri ini biasanya tidak berbahaya. Namun, terkadang bisa menyebabkan bisul parah apabila menginfeksi jaringan kulit yang dalam.

BACA JUGA:Manfaat Air Garam yang Perlu Kamu Ketahui dan Berguna Untuk Kesehatanmu!

Adapun beberapa bagian tubuh yang cenderung dapat timbul bisul, yaitu pada wajah, tenggorokan, ketika, selangkangan, bokong, dan berkemungkinan timbul di bagian tubuh lain.

Bisul terkadang juga dapat berkembang di tempat-tempat di mana kulit telah rusak oleh cedera kecil atau gigitan serangga, yang membuat bakteri Staphylococcus aureus mudah masuk.

Bila seseorang berkali-kali dihinggapi bisul atau sekaligus dalam jumlah besar, ada kemungkinan terdapatnya penyakit sebagai penyebab infeksi, seperti penyakit diabetes mellitus.

Untuk itu, kalian bisa mengobati bisul yang kalian alami secara alami dengan langkah-langkah mudah berikut ini.

BACA JUGA:Penelitian Sebut Minum Kopi Secara Rutin Dapat Tingkatkan Harapan Hidup Seseorang

1. Menggunakan bubuk kunyit

Bubuk kunyit dinilai memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang mampu membantu mengobati bisul dan membuangnya dengan cepat.

Bubuk kunyit telah digunakan sebagai pembersih darah alami yang telah digunakan sejak ribuan tahun lalu yang terkenal sebagai pengobatan timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: