Ternyata Dia! Pemiliki Gerai Mixue Yang Sedang Menjamur Saat Ini!

Ternyata Dia! Pemiliki Gerai Mixue Yang Sedang Menjamur Saat Ini!

Ternyata Dia! Pemiliki Gerai Mixue Yang Sedang Menjamur Saat Ini!-Capture-Urban Jogja

RADARCIREBON.COM - Mixue adalah branda minuman dan ice cream yang sedang viral dan di perbincangkan oelh banyak orang.

Bahkan sejumlah gerai Mixue selalu ramai oleh antrian para pembeli yang terus bertambah setiap harinya, bukan tanpa alasan Mixuie bisa mendapat begitu banyak perhatian karena Mixue telah membuka banyak gerai, terutama di Indonesia.

Merek Ice cream asal China yang satu ini sering kali menjadi incaran para anak muda di karenakan harganya yang masih tergolong murah meriah. Ice cream di gerai ini bisa di bandrol mulai dari Rp 8.000 saja dan beberapa varian menu lain nya tidak lebih dari Rp. 25.000 saja.

BACA JUGA:Alokasi Dana Pinjaman KUR 2023 Rp450 Triliun dari Pemerintah, Pelaku Usaha Kecil Dapat Berapa?

Sosok Pendiri Mixue 

Jika kalian bertanya siapa sosok yang mendirikan Mixue, dia adalah Zhang hongchao yang sukses mendirikan Mixue ketika dia masih berstatus mahasiswa tahun ke empat pada waktu itu.

dengan modal tekad dan meminjam uan dari neneknya, Zhang hongchao pada tahun 1997 akhirnya mendirikan Mixue yang kita kenal hingga saat ini.

Dikutip dari FoodTalks, saat itu Hongchao hanya bermodalkan uang 4.000 yuan atau sekitar Rp 8 juta untuk membangun bisnisnya pada waktu itu.

Setelah dia menyelesaikan studi nay di kuliah, dia kembali ke Zhengzhou dan menemukan lokasi yang strategis untuk menjalankan bisnis Ice cream nya. Semuanya di mulai dari gerai kecil mengingat modal yang di miliki juga kecil.

Bisnis Hongchao bisa di bilang berkembang sangat pesat. Ia yang semula menjual hanya es serut, es krim, dan smoothie, dan mulai menjamah menjual teh susu. Bahkan setiap hari Hongchao bisa mendapatkan 100 yuan dari hasil penjualannya.

Namun bisnis tidak selalu berjalan mulus bahkan dia sempat menutup gerai pertamanya karena ke gagalan yang pernah ia alami. Namun, ia berhasil memulai bisnis kembali di tahun berikutnya dengan nama Mixue Bingcheng.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Libra Hari Ini, Kamis 29 Desember 2022 Hadapilah Semua Perkara Cinta!

Kunci keberhasilan Mixue adalah tentang harga jualnya yang sangat kompetitif. Mixue selalu menjual harga yang jauh lebih murah dari banyak kompetitornya, misalkan gerai lain menjual dengan harga 10 yuan mixue akan menjualnya dengan harga 2 yuan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: