Cuaca Ekstrem, Polri Imbau Masyarakat Waspada di Malam Tahun Baru 2023

Cuaca Ekstrem, Polri Imbau Masyarakat Waspada di Malam Tahun Baru 2023

Rekayasa cuaca saat pendingin tiba. -screenshot-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka merayakan malam Tahun Baru 2023, Polri memberikan peringatan kepada rakyat Indonesia tercinta.

Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengingatikan agar masyarakat yang ingin berpergian untuk merayakan malam tahun baru mewaspadai cuaca ekstrem.

Sebab cuaca ekstrem masih akan terjadi hingga awal tahun 2023.

BACA JUGA:Ahli Kesehatan: China Berpotensi Jadi Tempat Berkembangbiaknya Virus Baru

"Apalagi sebelumnya sempat ada wisatawan di Karimunjawa, Jawa Tengah, yang terjebak cuaca buruk, tetapi semua wisatawan berhasil dievakuasi dengan aman oleh petugas gabungan. Masyarakat diharapkan lebih waspada terhadap potensi cuaca ekstrem,” katanya, Kamis 29 Desember 2022.

Menjelang pergantian tahun, katanya, mobilisasi masyarakat yang ingin berwisata maupun pulang ke kampung halaman meningkat.

Untuk di kawasan Pelabuhan Merak, Banten, Agung menyebutkan pengelola telah membuka enam dermaga penyeberangan untuk hari ini (Kamis).

BACA JUGA:Divonis Bebas oleh Hakim, Begini Reaksi Nikita Mirzani

“Informasi terkini enam dermaga di Pelabuhan Merak telah dibuka sejak pukul 06.00 WIB, tanggal 29 Desember 2022,” katanya.

Enam dermaga itu, katanya, lima dermaga umum dan satu dermaga eksekutif.

BACA JUGA:Mengerikan! Bakteri Amoeba Pemakan Otak Renggut Nyawa Penduduk Korsel

Agung mengimbau pengguna jasa transportasi laut untuk mematuhi peraturan demi menjaga kelancaran arus lalu lintas kendaraan di pelabuhan.

“Seluruh pengguna jasa transportasi laut diharapkan mengikuti anjuran otoritas transportasi laut sehingga keamanan dan kelancaran transportasi laut bisa terjaga,” kata Agung.

Terpisah, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo usai meninjau Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, mengatakan kondisi keamanan H-2 Tahun Baru 2022 berjalan kondusif, aman, dan terkendali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase