5 Manfaat Buah Pinang, Herbal untuk Pria Perkasa Hingga Reda Kram saat Menstruasi

5 Manfaat Buah Pinang, Herbal untuk Pria Perkasa Hingga Reda Kram saat Menstruasi

5 Manfaat Buah Pinang, Herbal untuk Pria Perkasa Hingga Reda Kram saat Menstruasi-capture-Alodokter

RADARCIREBON.OM – Apa kalian pernah mendengat tentang buah pinang? buah pinang atau biji pinang merupakan tanaman yang termasuk dalam jenis palem-paleman.

Dan ternyata, banyak manfaat buah pinang yang sudah terkenal sejak lama.

Dalam penduduk kawasan Asia, masyarakat di sana biasa menguyah buah pinang sebagai kebiasaan yang telah dilakukan oleh jutaan orang di seluruh dunia dan telah diturunkan dari generasi ke generasi.

Biasanya dikunyah setelah ditumbuk atau diiris dan dibungkus dengan dau n sirih Piper yang telah dilapisi dengan jeruk nipis.

Manfaat buah pinang dapat diperoleh dari kandungan nutrisi di dalamnya, seperti protein, lemak, karbohidrat kompleks, zat besi, vitamin B kompleks, kalsium, fosfor, dan kalsium.

BACA JUGA:Ternyata Mudah Lho! Ini Dia, Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk di Kulitmu!

Selain itu, buah ini juga mengandung tannin, flavonoid dan polifenol, serta bersifat antibakteri dan antiradang sehingga bermanfaat bagi kesehatan.

Beberapa manfaat buah pinang yang bisa kalian rasakan dari mengonsumsinya adalah sebagai berikut.

1. Membantu orang pengidap skizofrenia

Penelitian yang dipublikasikan U.S. National Library of Medicine menunjukkan bahwa manfaat buah pinang untuk pasien skizofrenia juga cukup baik.

Ada perbaikan gejala untuk pasien skizofrenia yang mengonsumsi buah pinang.

BACA JUGA:5 Cara Mudah dan Efektif Mengobati Bisul Secara Alami

Obat skizofrenia standar menghasilkan efek samping yang tidak menyenangkan, memicu upaya lebih lanjut untuk menemukan pengobatan baru.

Tetapi penelitian ini mencatat bahwa pinang juga menghasilkan efek samping tremor dan kekakuan dalam penelitian skizofrenia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: