Pantau Pelayanan, Pelindo Regional 2 Cirebon Agendakan Customer Visit Setiap Bulan

Pantau Pelayanan, Pelindo Regional 2 Cirebon Agendakan Customer Visit Setiap Bulan

PT Pelindo (Persero) Regional 2 Cirebon mengagendakan kegiatan Customer Visit kepada setiap pelanggan setiap bulannya.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Pelindo (Persero) Regional 2 Cirebon mengagendakan kegiatan Customer Visit kepada setiap pelanggan setiap bulannya. Customer Visit merupakan bagian dari program Customer Relationship Management (CRM) PT Pelindo (Persero) dalam mengukur, mengkoordinasikan dan mengevaluasi pelayanan yang sudah diberikan selama periode tertentu kepada pelanggan.

Customer Visit yang dilaksanakan oleh PT Pelindo (Persero) Regional 2 Cirebon menargetkan seluruh pelanggan baik yang menerima pelayanan jasa kapal, pelayanan jasa barang dan pelayanan rupa-rupa lainnya. Program ini dilaksanakan secara terjadwal setiap bulannya, baik secara tatap muka atau kunjungan ke kantor-kantor pelanggan maupun secara daring.

General Manager PT Pelindo (Persero) Regional 2 Cirebon, Tengku Mursalin Rahim memaparkan, PT Pelindo (Persero) Regional 2 Cirebon peduli pada kritik dan saran, sekecil apa pun itu. Kami menggunakan program ini sebagai jembatan untuk berkomunikasi dan menangkap keinginan pelanggan.

Customer Visit, lanjut  Tengku, merupakan bagian dari program Customer Relationship Management (CRM) PT Pelindo (Persero) dalam mengukur, mengkoordinasikan dan mengevaluasi pelayanan yang sudah diberikan selama periode tertentu kepada pelanggan.

BACA JUGA:Bus Timnas Thailand Diserang, Fans Indonesia Lagi-lagi Jadi Sorotan Dunia

Karenanya, Customer Visit yang dilaksanakan oleh PT Pelindo (Persero) Regional 2 Cirebon menargetkan seluruh pelanggan baik yang menerima pelayanan jasa kapal, pelayanan jasa barang dan pelayanan rupa-rupa lainnya. Program ini dilaksanakan secara terjadwal setiap bulannya, baik secara tatap muka atau kunjungan ke kantor-kantor pelanggan maupun secara daring.

Tengku menjelaskan, Seluruh saran dan kritik yang diperoleh dari Customer Visit tercatat dalam aplikasi khusus untuk kemudian ditindaklanjuti secara sistematis. Seluruh progress terkait saran dan kritik akan disampaikan kepada pelanggan melalui surel yang terdaftar dalam database pelanggan.

Selain program Customer Visit, Pelindo menyediakan banyak kanal sebagai media komunikasi kepada pelanggan, di antaranya melalui sosial media (instagram, facebook, twitter, dan Youtube), email, layanan petugas customer care, hingga customer meeting/gathering.

Yusuf, salah satu pelanggan Shipping Agent di Pelabuhan Cirebon mengungkapkan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya program Customer Visit. “Saya bisa menyampaikan langsung pada perwakilan manajemen Pelindo Regional 2 Cirebon, dan itu memudahkan saya untuk menyampaikan kritik dan saran membangun bagi pelayanan Pelindo Regional 2 Cirebon,” ujarnya.

BACA JUGA:Shin Tae Yong: Pelatih Thailand Seharusnya Mendapatkan Kartu Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: