Peringati HKN, Dinkes Kota Cirebon Gelar Senam dan Jalan Santai

Peringati HKN, Dinkes Kota Cirebon  Gelar Senam dan Jalan Santai

Dinkes Kota Cirebon memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 dengan menggelar Senam Jantung Sehat dan Jalan Santai, Jumat 30 Desember 2022.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 dengan menggelar Senam Jantung Sehat dan Jalan Santai.

Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan Bima Madya Kota Cirebon, Jumat 30 Desember 2022.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru Jalur Gronggong Bakal Ditutup, Begini Penjelasan Kapolresta Cirebon

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kota Cirebon Siti Maria Listiawaty dan Asisten Daerah (Asda) Bidang Kesejahteraan Masyarakat H Sutisna.

Ratusan peserta terdiri dari jajaran Dinas Kesehatan, para kader kesehatan dan pensiunan Dinkes serta Bank BJB mengikuti jalan sehat dan senam bersama memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tersebut.

BACA JUGA:Remaja Tewas dengan Luka Bacok di Talun, Warga Harjamukti Kota Cirebon, Siwa SMK

Di temui radarcirebon.com di sela-sela kegiatan, Kepala Dinas Kota Cirebon Siti Maria Listiawaty menjelaskan, semangat HKN Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku menjadi landasan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pola hidup sehat. 

"Dengan semangat yang sama, kami juga berupaya bangkit dari pandemi Covid-19. Untuk itu, kita kembali menata kesehatan bersama dan program-program kesehatan yang belum tercapai,” jelasnya.

BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2022, Polresta Cirebon Ungkap 442 Kasus

Asda Bidang Kesejahteraan Masyarakat H Sutisna mengapresiasi kegiatan Gebyar HKN tersebut.

"Mudah-mudahan tugas ke depan, akan semakin fokus lagi. Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa kegiatan sempat tersendat karena pandemi covid-19," tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase