Curah Hujan Tinggi, Stasiun Tawang Semarang Terendam Banjir, Begini Kondisinya

Curah Hujan Tinggi, Stasiun Tawang Semarang Terendam Banjir, Begini Kondisinya

Stasiun Tawang Semarang terendam banjir Sabtu (31/12). (Radar Semarang)--

SEMARANG, RADARCIREBON.COM - Curah hujan yang tinggi, kawasan objek wisata kota Semarang yakni Kota Lama terendam banjir, Sabtu, 31, Desember 2022 dini hari.

Akibat hujan deras akses perjalanan kereta api (KA) pun terganggu, sehingga sejumlah jalur KA terendam air banjir, termasuk Stasiun Tawang.

Kawasan Kota Lama terendam banjir dengan ketinggian sepaha orang dewasa. Dan kafe ataupun rumah makan di kawasan tersebutpun terpaksa tutup karena terendam.

Dan menjadikan objek wisata yang biasanya ramai pada hari liburan, saat ini terlihat sepi dan lenggang karena terendam air.

BACA JUGA:Geger Penemuan Mayat tanpa Identitas Mengapung di Muara Cantigi

Melangsir dari Radar Semarang, akibat banjir di wilayah Semarang dan Kendal menjadikan perjalanan KA terganggu. Akibatnya KA yang akan melintas tertahan atau pembatasan kecepatan tertentu demi keselamatan penumpang dan menjadikan keterlambatan.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko mengatakan bahwa, “Sampai saat ini ada dua titik yang tidak bisa dilalui perjalanan kereta api, yakni pada petak jalan Semarang Tawang – Alastua (Kota Semarang) karena adanya genangan air setinggi 12 cm di atas kop rel, dan pada petak jalan Kaliwungu – Kalibodri (Kabupaten Kendal) karena adanya Sungai Waridin yang meluap sehingga mengakibatkan gogosan pada jalur rel KA,” katanya, Sabtu, 31 Desember 2022.

Sedangkan pihak KAI kata dia, telah melakukan berbagai upaya untuk normalisasi baik di jalur kereta api maupun di sekitar Stasiun Semarang Tawang.

KAI juga terus berusaha mengerahkan sarana penolong dan petugas-petugas untuk memperbaiki jalur akibat adanya banjir. “Untuk perjalanan KA, sampai saat ini ada 4 perjalanan KA Penumpang yang mengalami keterlambatan yaitu KA 186 Kamandaka relasi Tegal – Semarang Tawang saat ini posisi berada di Stasiun Weleri dengan andil keterlambatan 117 menit,” jelasnya.

BACA JUGA:Remaja Asal Kota Cirebon Tewas Dibacok di Talun, Pelaku Siap-siap Saja

Selain itu ada KA 263 Menoreh relasi Semarang Tawang – Jakarta Kota saat ini posisi berada di Stasiun Kaliwungu dengan andil keterlambatan 140 menit, KA 189 Joglosemarkerto relasi Solo Balapan – Tegal saat ini posisi berada di Stasiun Semarang Tawang dengan andil keterlambatan 52 menit.

Lalu ada KA 267A Ambarawa Ekspress dengan relasi Surabaya Pasarturi – Semarang Poncol, yang saat ini berada di Stasiun Alastua dengan andil keterlambatan 34 menit.

BACA JUGA:Ibu Norma Risma Minta Maaf, Sejak Kejadian Itu Semua Orang Membenci Mamak e

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: